Sosialisasikan Program Ayo Obah, Sandi Turun ke Solo

Minggu, 25 Maret 2018 - 16:47 WIB
Sosialisasikan Program Ayo Obah, Sandi Turun ke Solo
Sosialisasikan Program Ayo Obah, Sandi Turun ke Solo
A A A
SOLO - Politikus Partai Gerindra yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turun langsung ke Kota Solo guna mendukung program Ayo Obah yang disiapkan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah Sudirman Said. Program itu mirip dengan program OK OCE yang dijalankan Anies-Sandi di DKI Jakarta.

"Saya sebenarnya janjian dengan Pak Dirman (Sudirman Said) ketemu di sini. Tapi beliau ternyata mendadak ada kegiatan lain," ujar Sandiaga Uno saat mengunjungi Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/3/2018) siang.

Kehadirannya ke Solo di antaranya ingin menyerap aspirasi dari para pedagang dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Termasuk juga menyosialisasikan program Ayo Obah yang diusung Cagub Sudirman Said. Program Ayo Obah diklaim akan mampu membuat UMKM naik kelas, sehingga mereka memiliki mendapatkan yang cukup untuk mengembangkan usahanya.

Meski tanpa Cagub Sudirman Said, Sandiaga Uno mengaku sudah tak sabar bertemu dengan pelaku UKM di Solo. "Saya ingin ekonomi kecil menengah terbantukan lebih cepat. Sudirman Said punya kepedulian tentang gerak ekonomi. Selain itu juga memiliki peluang dan harapan dalam pemerintahan yang bersih, serta menawarkan program program yang berpihak kepada masyarakat," ujarnya.

Menurut Sandiaga, Jateng memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi, khususnya kelas menengah ke bawah. Ekonomi berbasis rumah tangga dinilai cukup luar biasa. Sebab, Jateng ke depan pilarnya adalah pariwisata, ekonomi kreatif, dan ekonomi berbasis teknologi dan digital. Program yang ditawarkan di antaranya fokus ke yang kecil-kecil karena dapat dirasakan masyarakat, lebih konkret dan riil.

Selain ke Pasar Klewer, Sandiaga Uno sebelumnya juga mengunjungi Pasar Gede Solo. Selain berdialog dengan pedagang, ia juga menyempatkan diri membeli dawet di Pasar Gede. "Rasanya enak, manisnya pas," ucapnya.

Penjual Dawet Telasih Bu Dermi Pasar Gede Solo Ruth Subekti mengatakan, Sandiaga Uno dan rombongan membeli 15 mangkok dawet. Sehari sebelumnya, dirinya dapat kabar bahwa Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mau mampir ke lapaknya.

Selama berjualan di Pasar Gede, sudah banyak pejabat yang datang. Bahkan, kedatangan mereka sering mendadak, tanpa memberi tahu terlebih dahulu. "Kalau memberi tahu dulu kan saya bisa siap-siap untuk mendokumentasikan foto seperti saat Pak Sandiaga Uno datang. Dulu pernah ada yang saya panggil om karena nggak tahu, ternyata adalah menteri," ungkapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7995 seconds (0.1#10.140)