Jenazah Pilot Pesawat Latih yang Jatuh di Cilacap Dibawa ke Yogyakarta

Selasa, 20 Maret 2018 - 23:22 WIB
Jenazah Pilot Pesawat...
Jenazah Pilot Pesawat Latih yang Jatuh di Cilacap Dibawa ke Yogyakarta
A A A
CILACAP - Jenazah Kol Pnb Hanafie pilot instruktur yang jatuh di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah dibawa ke Yogyakarta, Selasa malam (20/3/2018). Selanjutnya jenazah pilot instruktur Sekolah Penerbangan Genesa ini akan diterbangkan dari Yogyakarta menuju Malang, Jawa Timur.

Danlanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Letkol Pnb Putu Sucahyadi mengatakan, jenazah korban rencananya akan di makamkan di kampung halamannya di Malang, Jawa Timur.

Kecelakaan pesawat latih dengan Register PK-RTZ yang dipiloti Kolonel Pnb Hanafie ini jatuh saat melakukan aksi aerobatik.

“Pesawat latih tersebut tiba-tiba menukik dan jatuh ke area bandara dan menabrak hanggar milik sekolah penerbangan hingga mengakibatkan kerusakan cukup parah. Tak hanya itu sebelum menabrak hanggar pesawat tersebut menabrak enam pesawat yang diparkir di apron bandara,” kata Putu Sucahyadi.

Kolonel Pnb Hanafie sendiri saat ini, kata dia, bertugas di Kodiklat AU dan sedang diperbantukan sebagai pilot instruktur di sekolah Penerbangan Genesa sejak Juli tahun lalu. Hingga kini lokasi kejadian telah disterilkan untuk proses penyelidikan.

Sementara menurut Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat nahas tersebut pihak Bandara dan TNI AU menyerahkan penyelidikan kepada KNKT.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)