Rekrutmen Anggota Polri, Polda Jateng Ajak Polwan Cantik

Minggu, 18 Maret 2018 - 16:45 WIB
Rekrutmen Anggota Polri, Polda Jateng Ajak Polwan Cantik
Rekrutmen Anggota Polri, Polda Jateng Ajak Polwan Cantik
A A A
SEMARANG - Sejumlah polisi wanita (polwan) Polda Jateng tampak menawan dengan balutan seragam kebesarannya. Tak sekadar memamerkan wajah cantiknya, polwan yang mengenakan seragam Fullgear Wanteror, PDL Loreng Brimob, dan uniform Pasukan UNAMED Indonesia juga terampil bela diri hingga menggunakan senjata.

"Kami mengajak adik-adik untuk bergabung dengan Kepolisian RI khususnya yang berada di Kota Semarang dan sekitarnya," ucap Bripda Febi, salah satu Polwan Polda Jateng saat sosialisasi rekrutmen anggota Polri di CFD Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (18/3/2018).

Dia menyampaikan, perekrutan anggota Polri terbuka untuk umum dan masyarakat tidak dipungut biaya. Untuk itu, masyarakat diimbau tidak mudah percaya terhadap iming-iming yang menjanjikan bisa menjadikan anggota polisi dengan membayar sejumlah uang.

"Perekrutan ini terbuka, yang penting memenuhi persyaratan tidak ada biaya. Menjadi polisi itu tugas mulia, seperti yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, polisi bukan sekadar profesi tapi juga sebuah jalan untuk mengabdi kepada masyarakat," jelasnya.

Hal senada disampaikan Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, yang menyatakan, rekrutmen anggota Polri adalah mencari bibit-bibit berkualitas dan berintegritas. Sebab, polisi memiliki tugas pelayanan dan pengayoman pada masyarakat sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang baik serta jujur.

"Kita ingin calon anggota Polri memiliki integritas, jujur, melayani dengan sepenuh hati kepada masyarakat. Kita cari bibit-bibit yang berkualitas dan berintegritas baik pria maupun wanita, dengan kuota 700-an orang," kata Condro.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7362 seconds (0.1#10.140)