Kotawaringin Barat Bersalawat Hadirkan Ustaz Fikri Haikal MZ

Sabtu, 17 Maret 2018 - 19:50 WIB
Kotawaringin Barat Bersalawat Hadirkan Ustaz Fikri Haikal MZ
Kotawaringin Barat Bersalawat Hadirkan Ustaz Fikri Haikal MZ
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar salawatan dengan menghadirkan ustaz ternama Fikri Haikal MZ yang digelar di Bundaran Tundung Saji Pangkalan Bun, Jumat (16/3/2018) malam.

Salawatan dengan tema "Kelurahan Baru Bershalawat" ini digagas oleh Kelurahan Baru bersama PHBI dan Anggota DPD RI utusan Kalteng Muhammad Rakhman Ebol.

Menurut Bupati Kobar, Nurhidayah yang hadir bersama suami HM Ruslan AS bersama pejabat daerah lainnya mengatakan, dalam bulan ini di Kotawaringin Barat telah dua kali digelar shalawatan. Sebab Bumi Marunting Batu Aji merupakan bumi shalawat.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan Kabupaten Kobar dijauhkan dari segala bencana dan dalam roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar atas ridho Allah.

"Penyelenggaraan Salawatan yang ke dua di bulan ini bertujuan meningkatkan kecintaan, dan diawal tahun mendapatkan sebuah karunia keberkahan dan mendengarkan tausiyah dari Ustaz Fikri Haikal MZ," ujar Nurhidayah, usai acara shalawatan, di Bundaran Tudung Saji.

Dengan kegiatan Kelurahan Baru Bershalawat ini pula seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan dan kecintaannya terhadap junjungan nabi besar Muhammad SAW dan Allah SWT.

"Kerukunan dan toleransi yang wajib kita pelihara, saya mengimbau kepada kaum muslimin yang hadir saling tolong menolong dan menjaga satu sama lain agar rukun dan damai," tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPD RI utusan Kalteng, Muhammad Rakhman Ebol mengatakan, kegiatan shalawatan yang digagas dirinya bersama pemerintah Kelurahan Baru sebagai media untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu untuk memberikan siraman rohani kepada umat muslim di Pangkalan Bun.

"Salawatan ini kita selenggarakan bersama Kelurahan Baru dsn PHBI, dengan mengundang Ustaz kondang Fikri Haikal MZ. Tujuannya untuk memberikan tausiyah kepada umat muslim di Pangkalan Bun supaya terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8734 seconds (0.1#10.140)