Edy Rahmayadi Blusukan Hingga Narik Becak

Kamis, 15 Maret 2018 - 16:15 WIB
Edy Rahmayadi Blusukan...
Edy Rahmayadi Blusukan Hingga Narik Becak
A A A
PADANG LAWAS - Menjadi seorang pemimpin sudah seharusnya peduli akan rakyatnya. Karena pemimpin itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Hal itulah yang menjadi motivasi calon Gubernur (cagub) Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Demi melihat dan merasakan bagaimana kondisi para pedagang di Pasar Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas, Edy Rahmayadi blusukan ke Pasar, Rabu (14/3/2018).

Tak ada satu momen pun yang dilewatkan Cagub nomor urut 1 ini tatkala ada warga yang ingin dekat dengannya. Entah itu tujuannya hanya untuk sekedar berfoto, bercerita, dan bahkan berkeluh kesah sekalipun Edy tetap sabar melayani dan mendengarkan apa yang dimaui warga.

Usai dari pasar, Edy mencoba merasakan bagaimana menjadi seorang tukang becak yang rela diterpa hujan dan panasnya matahari demi mengais rezeki.

Mantan Pangkostrad ini meminjam becak motor (betor) yang saat itu sedang mangkal di pinggir jalan. Ditemani istri, Nawal Lubis, Edy langsung menuju Hotel Mitra, yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Padang Lawas Utara.

Perjalanan yang menghabiskan waktu sekitar 20 menit, tak membuat Edy menyerah meskipun disengat mentari siang yang membuat tangan Edy berulang kali menyeka keringat saat mengendarai becak.

Senyumnya pun tak lepas untuk menyapa masyarakat yang terus-menerus meneriakinya disepanjang perjalanan. "Pak Edy, nomor satu pasti menang," begitulah teriak warga, disambut lambaian tangan Edy.

"Suatu daerah bahkan provinsi sekalipun tak akan maju jika rakyatnya tidak sejahtera. Inilah misi kami, membawa kesejahteraan untuk masyarakat Sumut dengan menjadikan Provinsi ini menjadi lebih bermartabat," katanya.

Untuk itu kata Edy, dengan segala kerendahan hati, dia meminta agar masyarakat Sumatera Utara mau berjuang dan mendoakannya untuk mewujudkan Sumut bermartabat. "Mari kita berjuang bersama, karena tanpa rakyat saya tidak ada apa-apanya," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9865 seconds (0.1#10.140)