Pemkab Kobar Optimistis Bumi Marunting Batu Aji Kembali Raih Piala Adipura

Kamis, 15 Maret 2018 - 12:46 WIB
Pemkab Kobar Optimistis Bumi Marunting Batu Aji Kembali Raih Piala Adipura
Pemkab Kobar Optimistis Bumi Marunting Batu Aji Kembali Raih Piala Adipura
A A A
PANGKALAN BUN - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah optimistis tahun 2018 ini kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji itu bakal kembali meraih Piala Adipura. Untuk itu, bersama seluruh instansi terkait, Pemkab Kobar mulai menggelar rapat koordinasi supaya penilaian tahap 2 (P.2) nantinya bisa mencapai nilai yang memuaskan.

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, partisipasi masyarakat dan berbagai pihak sangat diperlukan untuk memperoleh hasil penilaian yang maksimal.

"Selain Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebagai leading sector l, juga dibantu oleh relawan serta berbagai instansi berupaya untuk meningkatkan nilai P.2 nantinya. Kita optimistis tahun ini meraih kembali Piala Adipura," ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala DLH Kobar Bambang Djatmiko Trikora menjelaskan, rapat membahas titik pantau tim penilai Adipura yang dianggap masih kurang.

"Memang secara umum, penilaian tahap pertama (P.1) Adipura, Kobar masih tertinggi se-Kalteng yaitu dengan poin 76," jelas Bambang di kantornya, Kamis (15/3/2018).

Namun, menurut Bambang, ada beberapa titik pantau yang masih perlu diwaspadai seperti tempat pembuangan sampah (TPS) dan lingkungan rumah masyarakat. "Hal ini terjadi lantaran masih banyak masyarakat membuang sampah tidak di tempat peruntukannya. Semoga penilaian tahap dua pada Juni mendatang Kobar mendapat nilai yang bagus."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5972 seconds (0.1#10.140)