Miniatur 2 Jet Tempur, Roket dan UFO Dipasang di TK Angkasa

Minggu, 11 Maret 2018 - 18:51 WIB
Miniatur 2 Jet Tempur, Roket dan UFO Dipasang di TK Angkasa
Miniatur 2 Jet Tempur, Roket dan UFO Dipasang di TK Angkasa
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk memperkenalkan dunia kedirgantaraan kepada anak didik, TK Angkasa Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng kini dipasang miniatur dua pesawat tempur F-16 dan Harrier, kemudia UFO dan Roket.

“Keempatnya dibuat dari barang bekas yakni drum dan parabola. Desain pembuatan merupakan karya dan kreativitas prajurit TNI AU Lanud Iskandar,” ujar Danlanud Iskandar, Letkol Pnb Ade Fitra sambil menperlihatkan karya para anggotanya, Minggu (11/3/2018).

Untuk pesawat tempur F-16 dibuat warna biru kuning, apolo warna biru kuning merah, pesawat Harrier berwarna loreng yakni hijau dan cokelat dan roker diberi warna orange.

Sementara itu, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, pengenalan alutsista TNI dan wawasan kedirgantaraan perlu dilakukan sejak dini. Sebab bersama rakyat TNI akan semakin kuat.

“Dengan dibuatnya miniatur pesawat tempur di depan sekolah akan menambah wawasan anak didik. Karena pasti mereka (anak) bertanya ke gurunya itu pesawat apa dan apa kemampuannya. Sehingga rasa nasionalisme bisa terus menggema di hati seluruh rakyat indonesia,” ujar Ahmadi usai mengukuhkan anggota pramuka Saka Dirgantara didikan prajurit Lanud Iskandar Pangkalan Bun.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9438 seconds (0.1#10.140)