Wakil Bupati Kobar Kukuhkan Anggota Saka Dirgantara

Minggu, 11 Maret 2018 - 12:10 WIB
Wakil Bupati Kobar Kukuhkan Anggota Saka Dirgantara
Wakil Bupati Kobar Kukuhkan Anggota Saka Dirgantara
A A A
PANGKALAN BUN - Anggota Satuan Karya (Saka) Dirgantara yang bernaung di bawah Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah dikukuhkan oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah di lokasi airstripe Desa Karang Anyar, Kecamatan Arut Selatan, Minggu (11/3/2018) pagi.

"Semoga dengan pengukuhan ini, anggota Pramuka Satuan Karya Dirgantara semakin solid ke depan dan terus berkarya demi pembagunan bumi berjuluk Marunting Batu Aji," ujar orang nomor dua di Kobar ini seusai pengukuhan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Bulan Dirgantara sekaligus menyemarakkan HUT ke-72 TNI AU, yang puncaknya bakal jatuh pada 9 April 2018.

Sementara itu, Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ade Fitra menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan terhadap generasi muda di bidang Pramuka supaya menjadi penerus bangsa yang tangguh dan berguna bagi nusa dan bangsa terutama ikut serta membangun Kabupaten Kobar.

"Gerakan Pramuka merupakan bentuk pembinaan mental dan cinta tanah air bagi para generasi muda. Selain memberikan wadah berkegiatan positif pada generasi muda, kegiatan Pramuka juga merupakan upaya menghindarkan dari bahaya narkoba dan kegiatan negatif lainnya," ujarnya.

Seusai acara pengukuhan, digelar atraksi aeromodelling, microlight trike, dan paramotor dan drone untuk lebih mengenalkan ilmu kedirgantaraan kepada warga Kobar dan para anggota Saka Dirgantara.

"Kita siapkan dua microlight trike untuk masyarakat umum yang mau mencoba ikut terbang secaa tandem dengan instruktur yang bersertifikat. Kemudian komunitas aeromodelling juga memperlihatkan aktraksi pesawat dan heli rakitan yang bermanuver di udara," pungkas Ade Fitra.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0658 seconds (0.1#10.140)