Berkeliaran saat Jam Sekolah, Puluhan Pelajar Terjaring Razia

Rabu, 28 Februari 2018 - 14:11 WIB
Berkeliaran saat Jam Sekolah, Puluhan Pelajar Terjaring Razia
Berkeliaran saat Jam Sekolah, Puluhan Pelajar Terjaring Razia
A A A
SERANG - Puluhan pelajar diamankan petugas gabungan dari Satpol PP dan Polsek Serang Kota, Dinas Pendidikan, saat berkeliaran di Stadion Maualana Yusuf, Kota Serang, Banten, pada saat jam sekolah. Terlihat sejumlah pelajar tunggang-langgang saat akan diamankan petugas.

Kapolsek Serang Kota Kompol Irwanda mengatakan, telah mengamankan sebanyak 46 siswa dari berbagai sekolah baik SMA maupun SMP di Kota Serang yang akan diberikan pembinaan.

"Kita dapat informasi dari masyarakat bahwa banyak anak-anak sekolah yang nongkrong di warung. Anak-anak ini seharusnya berada disekolah bukannya malah berkeliaran," kata Kapolsek, Rabu (28/2/2018).

Kapolsek menjelaskan, nantinya akan dilakukan pendataan, kemudian seluruh siswa yang terjaring akan dibawa ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Serang untuk dilakukan pembinaan dan diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulanginya kembali.

"Harus ada efek jera dan rasa malu. Orang tua mereka ini tahunya anaknya belajar di sekolah, tapi kenyataannya malah nongkrong-nongkrong enggak jelas," ujarnya.

Pantauan di lokasi, pelajar pun kaget, bahkan berusaha ada yang melarikan saat mengetahui ada razia oleh petugas gabungan. Namun, petugas melakukan pengejaran hingga masuk ke permukiman warga.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9695 seconds (0.1#10.140)