Tug Boat Tujuan Palembang Diserang OTK

Sabtu, 24 Februari 2018 - 16:17 WIB
Tug Boat Tujuan Palembang Diserang OTK
Tug Boat Tujuan Palembang Diserang OTK
A A A
KARIMUN - Seorang kru Kapal Tug Boat Mitra Samudra 28/Tk diserang sekelompok orang tidak dikenal (OTK) di Perairan Selat Durian, Tanjungbalai, Karimun, Sabtu (24/2/2018) dini hari. Tug Boat berasal dari Lumut, Malaysia tujuan Palembang tersebut membawa 11 anak buah kapal (ABK).

Akibat penyerangan itu, satu ABK atas nama Bardawi (38) mengalami luka parah yang menyebabkan dua jari tangannya putus. "Dari informasi mereka diserang sekelompok orang menggunakan penutup wajah dan membawa senjata tajam berupa parang," ujar seorang sumber.

Kabarnya saat ini korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Timah untuk mendapatkan perawatan medis. Sebelumnya korban sempat dibawa ke Puskesmas Durai Kecamatan Durai. Saat ini kasus tersebut dalam pemeriksaan dan terkait kerugian sedang dalam lidik.

Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto dikonfirmasi mengenai hal tersebut membenarkan terkait terjadinya perampasan di Perairan Selat Durian. Dugaan sementara pelaku berjumlah empat orang. "Iya pelaku menggunakan penutup wajah dan tiga orang yang naik diatas boat langsung menodongkan parang ke leher jurumudi yakni Darmawi," ujarnya.

Dia mengatakan, saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Tim evakuasi Lanal TBK tiba di lokasi laksanakan evakuasi korban ke puskesmas Durai untuk mendapatkan penanganan medis dengan menggunakan patroli keamanan laut Pulau Karimun. Pasien selanjutnya dibawa ke RSBT dengan menggunakan ambulance Lanal TBK.

"Yang jelas ini akan menjadi atensi khusus dan akan mengambil langkah-langkah dalam rangka pencegahan," ujar Totok.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)