Helikopter dan Alat Berat Diterjunkan Padamkan Kebakaran di Riau

Jum'at, 23 Februari 2018 - 21:49 WIB
Helikopter dan Alat Berat Diterjunkan Padamkan Kebakaran di Riau
Helikopter dan Alat Berat Diterjunkan Padamkan Kebakaran di Riau
A A A
PEKANBARU - Kebakaran hutan dan lahan melanda Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Riau. Saat ini tim satgas udara dan darat berupaya memadamkan si jago merah.

"Kebakaran berada pada kordinat 1°32’46.74”, 101°51’36.37. Ini pemadaman hari ke empat," ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edward Sanger, Jumat (23/2/2018).

Untuk pemadaman di Desa Sepakat, petugas menerjunkan sebanyak 42 orang dari TNI,Polri, Damkar dan warga. Mereka dilengkapi dengan peralatan slang dan pompa air. "Selain itu, kita mengerahkan alat berat berupa eskavator untuk membantu melakukan pemadaman kebakaran," imbuh Edward.

Selain itu, pemadaman juga dilakukan melalui udara dengan mengerahkan helikopter. Heli tersebut melaksakan operasi water bombing. Sementara untuk patroli, dikerahkan juga pesawat tempur dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. "Hari ini sudah dilakukan water bombing di lokasi kebakaran," sebutnya.

Provinsi Riau saat ini sudah berstatus siaga darurat kebakaran hutan dan lahan. Dengan adanya kenaikan status maka Pemerintah Pusat akan membantu menanggulangi kebakaran di Riau.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7880 seconds (0.1#10.140)