Rel Kereta di Cirebon Rusak Diterjang Banjir, 14 Perjalanan KA Dialihkan

Jum'at, 23 Februari 2018 - 14:37 WIB
Rel Kereta di Cirebon...
Rel Kereta di Cirebon Rusak Diterjang Banjir, 14 Perjalanan KA Dialihkan
A A A
CIREBON - Banjir bandang yang menerjang wilayah timur Kabupaten Cirebon, Jawa Barat tak hanya merendam ribuan rumah di tiga kecamatan. Namun juga menyebabkan kerusakan rel kereta api Jalur Selatan sepanjang 1 kilometer di Kecamatan Ciledug pada Jumat siang (23/2/2018).

Perlintasan kereta sepanjang lebih dari 1 kilometer ini mengalami kerusakan hingga menggantung akibat diterjang banjir luapan Sungai Cisanggarung. Selain itu kondisi rel juga mengalami kerusakan cukup parah sehingga tak memungkinkan untuk dilalui kereta.

Dimana sebelumnya air yang membawa lumpur dan kayu mengalir deras menerjang jalur kereta arah Selatan tersebut.

Manager Humas Daops III Cirebon Krisbiyantoro mengatakan, pihaknya mengambil langkah antisipasi dengan mengarahkan perjalanan kereta untuk melintasi jalur utara.

“Sedikitnya hingga siang ini ada 14 kereta yang melakukan perjalanan memutar melalui jalur Tegal menuju Cirebon,” kata Krisbiantoro, Jumat (23/2/2018).

Berdasarkan pengamatan MNC Media, meski sempat menenggelamkan jalur kereta setinggi 30 centimeter, air yang menggenang berangsur-angsur surut. Namun derasnya arus air masih mengalir dan menyulitkan proses perbaikan.

Diperkirakan perbaikan rel kereta yang rusak sepanjang 1 kilometer ini memakan waktu hingga 24 jam ke depan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0332 seconds (0.1#10.140)