KPU Imbau Warga Jabar Jadi Pemilih Cerdas

Sabtu, 17 Februari 2018 - 20:45 WIB
KPU Imbau Warga Jabar Jadi Pemilih Cerdas
KPU Imbau Warga Jabar Jadi Pemilih Cerdas
A A A
BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mengimbau seluruh masyarakat Jabar yang telah memiliki hak pilih menjadi pemilih cerdas dalam menyalurkan hak pilihnya di Pilgub Jabar 2018.

"Jangan seperti membeli kucing dalam karung, jangan pula menyesal di kemudian hari karena salah memilih. Pilihlah yang terbaik, jadilah pemilih cerdas," imbau Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih dalam Sosialisasi Pilgub Jabar bagi pemilih pemula di Aula Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Jalan Dr Rajiman, Kota Bandung, Sabtu (17/2/2018).

Menurut Nina, karakter pemilih cerdas, di antaranya tidak terpengaruh perilaku curang seperti politik uang maupun kampanye hitam. Pemilih cerdas, kata Nina, juga memilih berdasarkan hati nuraninya.

"Terlalu murah kalau suara generasi milenial ditebus selembar uang, apalagi terlibat intrik, fitnah, dan hoax," sebut Nina seraya menyebutkan, pemilih cerdas juga akan mengawasi kinerja pemimpinnya yang terpilih kelak.

Terpisah, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari berharap, Pilgub Jabar 2018 berlangsung kondusif. Menurut dia, semua pihak harus peduli mengantisipasi munculnya politik uang maupun politisasi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

"Kepedulian dan antisipasi harus dilakukan, apalagi eskalasi politik mulai meningkat dan Jabar termasuk wilayah rawan konflik," tutur Ineu.

Ineu pun mengimbau seluruh masyarakat Jabar tetap menjaga kondusivitas selama Pilgub Jabar 2018 dan Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota di Jabar digelar. "Saya mengajak seluruh elemen di Jabar menjaga diri dan menjauhi kampanye negatif," ajaknya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5751 seconds (0.1#10.140)