Gus Ipul Dengarkan Keluhan Nelayan Gresik

Jum'at, 16 Februari 2018 - 17:01 WIB
Gus Ipul Dengarkan Keluhan Nelayan Gresik
Gus Ipul Dengarkan Keluhan Nelayan Gresik
A A A
GRESIK - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengunjungi nelayan di Gresik, Jumat (16/2/2018). Para nelayan mengeluh banyak persoalan yang dihadapi selama ini, tapi pemerintah belum memberikan solusi yang baik.

Salah satunya, keberadaan nelayan yang pakai jaring pukat harimau (trawl) yang hingga kini tidak ada sikap tegas dari pemerintah. Padahal penggunaan jaring itu dilarang karena merusak ekosistem laut.

"Kami meminta Gus Ipul mampu memberi solusi terbaik untuk kehidupan nelayan. Kasihan kami yang nelayan tradisional,” kata Ketua Himpunan Nelayan Ujung Pangkah Gresik Khusnul Arifin dalam forum pertemuan nelayan seluruh Gresik, Jumat (16/2/2018).

Menanggapi masalah tersebut, Gus Ipul berjanji akan mengakomodir semua keluhan nelayan. Menurut dia, dari hasil diskusi yang dilakukan, pihaknya akan membuat rumusan agar bisa menjadikan nelayan menjadi lebih sejahtera. Pertemuan ini, lanjut dia menjadi masukan yang sangat berarti, dan tentunya akan menjadi kebijakan ke depan jika terpilih menjadi Gubernur Jatim.

“Saya sangat mengapresiasi keluhan-keluhan nelayan. Ini akan menjadi pekerjaan kami. Semoga dalam pertemuan yang akan datang, saya sudah membuat konsep untuk memberikan solusi terbaik,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0914 seconds (0.1#10.140)