Buka Gerakan Koin NU, Khofifah yakin Warga NU Bisa Mandiri

Rabu, 07 Februari 2018 - 17:31 WIB
Buka Gerakan Koin NU, Khofifah yakin Warga NU Bisa Mandiri
Buka Gerakan Koin NU, Khofifah yakin Warga NU Bisa Mandiri
A A A
TULUNGAGUNG - Sebanyak 10 ribu warga Nahdlatul Ulama (NU) menyambut kehadiran bakal Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa pada pengajian akbar di Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kalidawir, Tulungagung. Kedatangan Ketua Umum PP Muslimat NU itu dalam rangka meluncurkan Gerakan Koin NU Nusantara menuju masyarakat mandiri.

Khofifah menuturkan, launching gerakan koin NU ini menunjukkan kemajuan NU di Tulungagung yang sukses membangun partisipasi aktif Nahdliyin. Apalagi gerakan ini dicanangkan secara nasional, maka akan terkumpul ratusan miliar dalam sebulan. Gerakan positif yang bisa dilakukan semua masyarakat untuk bisa mandiri.

"Sejumlah lembaga survei menyebut jumlah warga NU adalah 63% dari total penduduk, 255 juta. Maka hampir 130 juta warga NU di Indonesia. Kalau satu orang dalam sebulan urunan seribu rupiah saja, maka ketemu Rp130 miliar," ujar Khofifah, Rabu (7/2/2018) .

Mantan Menteri Sosial itu juga berterima kasih kepada Ketua Tanfidziah PCNU Tulungagung KH Abdul Hakim Musthofa serta puluhan ribu jamaah yang hadir karena diberi kesempatan untuk bersilaturahim. Gerakan bersama yang dilakukan masyarakat bisa membawa menuju kesejahteraan di Jatim.

Khofifah juga meminta doa restu atas pencalonannya di Pilgub Jatim bersama Emil Elestianto Dardak.

Gerakan mandiri dalam rangka meretas kesejahteraan rakyat menjadi komoditas yang akan diwujudkan ketika dirinya menjadi Gubernur Jatim nantinya.

"Insyaallah saya dan Pak Emil akan ikut Pilgub Jatim. Nanti pemilihannya pada 27 Juni 2018. Saya mohon doa restu, minta dukungan dan dipilih," katanya.

Saat ini,kata Khofifah, pihaknya ingin menyerap banyak kebutuhan masyarakat di Jatim. Dari hasil survei timnya, program yang dianggap prioritas untuk gubernur mendatang adalah yang bisa mengentaskan kemiskinan sebanyak 40,57%.

Kondisi itu membuatnya harus bisa membuat program pengentasan kemiskinan dan membawa kemandirian bagi masyarakat.

Selanjutnya, katanya, yang menjadi prioritas harapan masyarakat adalah pembangunan infrastruktur sebesar 20,85%. Sedangkan yang ketiga adalah pengangguran dan tenaga kerja sebesar 15,42%.

“Kami punya gerakan vokasional yang nantinya bisa menyerap banyak tenaga kerja,” ucapnya.

Inisiator Gerakan Koin NU yang juga Pengasuh Ponpes Wali Songo Sragen, Jawa Tengah, KH Ma'ruf Islamudin mendoakan Khofifah agar diridhoi Allah Swt memimpin Jatim serta dimudahkan segala urusannya.

"Kami semua akan mendoakan mudah-mudahan Bu Khofifah bisa memimpin Jawa Timur," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7326 seconds (0.1#10.140)