Perbaikan Jembatan Ampera Dianggarkan Rp20 Miliar

Selasa, 06 Februari 2018 - 17:48 WIB
Perbaikan Jembatan Ampera Dianggarkan Rp20 Miliar
Perbaikan Jembatan Ampera Dianggarkan Rp20 Miliar
A A A
PALEMBANG - Balai Besar Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional (BBPJN) wilayah V akan menganggarkan dana Rp20 miliar untuk perbaikan jembatan Ampera di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kepala BBPJN wilayah 5, Zamharir Basuni mengatakan, jembatan Ampera nantinya akan dilakukan perbaikan bukan direnovasi. Sebab, bentuk jembatan Ampera tidak akan diubah.

"Kalau direnovasi akan mengubah bentuk. Itu tidak akan dilakukan. Perbaikan jembatan Ampera meliputi rangka baja di bagian bawah jembatan, pengecatan jembatan, dan memperbaiki trotoar,” katanya, Selasa (6/2/2018).

Dia menjelaskan, pengecatan tersebut akan disesuai dengan standar yang ketahannya selama 10 tahun. "Untuk trotoar akan diperbaiki dan juga dicat. Tanaman yang tidak berguna di pinggir jalan juga akan dipindahkan. Saat ini sedang dalam tender," tuturnya.

Untuk pengerjaannya, sambung Zamharir, akan dilaksanakan tahun ini juga. Pengerjaannya ditargetkan selesai sebelum dihelatnya Asian Games. "Tetapi untuk rangka baja di bagian bawah yang keropos tetap berjalan (pengerjaannya). Penyelesaiannya tidak terpengaruh Asian Games,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3357 seconds (0.1#10.140)