Megawati Ingatkan Kader PDIP Tak Halalkan Segala Cara Menangkan Pilgub Bali

Senin, 05 Februari 2018 - 14:47 WIB
Megawati Ingatkan Kader...
Megawati Ingatkan Kader PDIP Tak Halalkan Segala Cara Menangkan Pilgub Bali
A A A
DENPASAR - Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan langsung kepada kader PDI-P Bali untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace). Selain itu juga peteri dari presiden pertama Soekarno ini juga memberikan arahan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Klungkung, Tjokorda Bagus Oka dan Ketut Mandia (Paket Bagia), dan Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra dengan Anak Agung Gede Mayun (paket AMAN), pada Pilkada serentak yang dilaksanakan 27 Juni mendatang.

Pengarahan yang diberikan Megawati itu berlangsung tertutup. Penjelasan kepada media disampaikan oleh Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto usai Megawati meninggalkan tempat acara.

Hasto mengatakan, dalam arahannya Megawati meminta kader PDI-P untuk turun ke tengah masyarakat.

"Ibu ketua Umum dalam arahannya tadi mengingatkan agar jajaran partai bergerak ke bawah bersama Ranting, Anak Ranting dan PAC partai kami. PAC, Ranting dan Anak Ranting merupakan cermin watak PDI Perjuangan yang pro rakyat itu. Ketika Soekarno menjadi presiden beliau menggelorakan semangat turun ke bawah menyatukan kekuatan rakyat," jelasnya di Hotel Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Minggu (4/2/2018).

Dia menjelaskan, bahwa Megawati juga meminta kader PDI-P untuk merasakan apa yang dialami rakyat. "Menangis dan tertawa bersama rakyat," katanya.

Tidak hanya itu saja, Megawati juga mengingatkan kader PDI-P untuk tidak menghalalkan segala cara memenangkan tarung Pilkada mendatang.

"Ibu Ketua Umum mengingatkan, jika kami diserang dengan segala cara, tetap tersenyum. Mereka yang memecah belah bangsa demi kekuasaan tidak mendapat tempat di hati rakyat," timpalnya.

Pihaknya juga berpesan semua kader diminta bekerja keras memenangkan KBS-Ace. Menurut dia, ada sanksi partai bagi kader yang duduk di eksekutif maupun legislatif, jika tak bekerja keras memenangkan KBS-Ace.

Dia mengaku, optimistis KBS-Ace akan memenangkan pertarungan Pilgub Bali. "Kami optimistis bisa menang. Kami sudah melakukan survey internal dan tim saat ini siap bekerja keras untuk memenangkan KBS-Ace," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7844 seconds (0.1#10.140)