Ahmad Budi Cahyono Korban Pemukulan Siswa Dikenal Guru Teladan

Jum'at, 02 Februari 2018 - 16:08 WIB
Ahmad Budi Cahyono Korban Pemukulan Siswa Dikenal Guru Teladan
Ahmad Budi Cahyono Korban Pemukulan Siswa Dikenal Guru Teladan
A A A
SURABAYA - Ahmad Budi Cahyono (27), guru seni di SMAN 1 Torjun, Kabupaten Sampang, yang meninggal setelah dipukul siswanya, HI, dikenal sebagai guru teladan.

"Korban merupakan guru teladan yang ada di Sampang. Ini kehilangan yang berat bagi kami semua. Sementara siswanya dikenal temperamental dan memiliki kemampuan beladiri," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Saiful Rachman, Jumat (2/2/2018).

Saiful menjelaskan, Budi termasuk guru yang ikhlas mengabdi di dunia pendidikan. Statusnya sebagai guru tidak tetap (GTT) yang memiliki gaji hanya Rp400 ribu tiap bulan tak menyurutkan gairahnya untuk mengajar di sekolah. Untuk menutupi kebutuhan keluarga, ia juga mengajar di berbagai sekolah dengan kemampuan yang dimiliki.

"Orang tua korban juga seorang GTT, ia masih mengajar di sekolah dan mengaku ikhlas dengan meninggalnya putra kesayangannya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, guru kesenian di SMA Negeri 1 Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim), Ahmad Budi Cahyono, meninggal setelah dianiaya HI, yang tak lain adalah siswanya sendiri, Kamis (1/2/2018). Pengajar yang tinggal di Desa Jrengik, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang ini sempat dirawat di RSUD Dr Soetomo. (Baca Juga: Guru di Sampang Meninggal Setelah Dipukul Siswanya(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9562 seconds (0.1#10.140)