Kronologi Pembunuhan Ustaz R Prawoto di Bandung

Kamis, 01 Februari 2018 - 22:37 WIB
Kronologi Pembunuhan Ustaz R Prawoto di Bandung
Kronologi Pembunuhan Ustaz R Prawoto di Bandung
A A A
BANDUNG - R Prawoto (40) seorang ustaz di Bandung tewas dengan luka parah di kepala dan patah tangan kiri akibat dipukuli oleh Asep Maftuh (45) tetangganya menggunakan pipa besi. Pembunuhan sadis menggemparkan warga Blok Kasur RT 1/5, Kelurahan Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis (1/2/2018).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, kejadian ini, berawal dari pelaku Asep menggedor rumah korban Ustaz Prawoto menggunakan pipa besi.

Kemudian ditegur oleh korban Prawoto. Selanjutnya pelaku mengejar korban sambil membawa potongan pipa besi. Korban berlari sejauh 500 meter. Korban terus dikejar dan terjatuh di depan warung milik Eni.

"Pelaku memukuli korban beberapa kali yang mengakibatkan korban mengalami luka patah tangan kiri dan luka terbuka di kepala," kata Hendro di lokasi kejadian, Kamis (1/2/2018).

Kapolres menyatakan, proses penyidikan tetap dilakukan meskipun pelaku diduga kuat mengidap gangguan jiwa. Soal apakah kasus dihentikan atau tidak, nanti yang memutuskan adalah majelis hakim.

"Saat ini anggota Satuan Reskrim Polrestabes Bandung melakukan oleh TKP dan berkoordinasi dengan RSJ Cisarua," ungkap Kapolres.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)