Tekad Isnan Jadikan Sidimpuan Serambi Mekkah Sumut

Selasa, 30 Januari 2018 - 14:32 WIB
Tekad Isnan Jadikan Sidimpuan Serambi Mekkah Sumut
Tekad Isnan Jadikan Sidimpuan Serambi Mekkah Sumut
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Bakal calon (balon) Wali Kota Padangsidimpuan, Muhammad Isnandar Nasution, bertekad menjadikan Padangsidimpuan sebagai ‘Serambi Mekkah’ di Sumatera Utara (Sumut).

Untuk mewujdukan tekad itu, Isnandar sudah menyiapkan berbagai program. Di antaranya 'Gerakan Magrib Mengaji dan Meramaikan Masjid'. ”Tidak ada kata lain, Kota Padangsidimpuan harus menjadi Serambi Mekkah di Sumut,”ujarnya kepada SINDOnews, Selasa (30/1/2018).

Langkah awal yang harus dilakukannya dengan memulai program Gerakan Magrib Mengaji. Dijelaskannya, program ini secara tidak langsung akan membentuk karakter masyarakat terutama kalangan generasi muda untuk mencintai Alquran. Menurutnya, selama ini, program tersebut belum dapat direalisasikan, sehingga ke depannya dipandang sangat penting.

“Marwah Kota Padangsidimpuan, sebagai kota Islami harus dihidupkan kembali,” tuturnya.

Kata dia, menjamurnya tempat-tempat maksiat telah berdampak negatif terhadap pola pikir masyarakat yang menjadi enggan memperdalam ilmu agama. Menurutnya, tempat maksiat itu harus dihapuskan atau diminimalisir, sehingga tidak merusak pola pikir generasi muda.

“Tempat-tempat seperti itu tidak diperbolehkan lagi, karena dapat merusak moral masyarakat,” tuturnya.

Program lainnya yang akan dihidupkannya adalah meramaikan masjid. Tentunya, tindakan ini dilakukan agar masjid-masjid di Kota Padangsidimpuan dapat dijadikan sebagai sarana ibadah dan pusat peradaban.

”Apabila masjid sudah ramai, maka dengan sendirinya akan menghindari perpecahan. Khusus untuk generasi muda, meramaikan masjid dapat mencegah dari perbuatan-perbuatan melanggar hukum,” pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9122 seconds (0.1#10.140)