Berenang di Sungai Serayu, Bocah 10 Tahun Tewas Mengambang

Senin, 29 Januari 2018 - 23:01 WIB
Berenang di Sungai Serayu, Bocah 10 Tahun Tewas Mengambang
Berenang di Sungai Serayu, Bocah 10 Tahun Tewas Mengambang
A A A
BANYUMAS - Seorang bocah bernama Denis Ardiansyah (10), ditemukan tewas mengambang di Sungai Serayu Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Diduga korban tak bisa berenang saat bermain di sungai bersama dua rekannya.

Peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama rekan-rekannya menghabiskan waktu libur di sungai pada Minggu 28 Januari. Seketika, masyarakat sekitar geger dan berusaha melakukan pencarian.

"Korban merupakan bocah yang kami cari setelah kami dapat info adanya bocah yang tenggelam saat berenang di Sungai Serayu di area depo pasir Wlahar Kulon pada Minggu sore kemarin," ungkap Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono, Senin (29/1/2018).

Tim SAR gabungan yang datang ke lokasi langsung menyisir sungai dengan menggunakan perahu karet. Pencarian itu juga melibatkan warga sekitar termasuk keluarga korban. Akhirnya, pencarian tersebut membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Tubuh korban ditemukan pertama kali oleh Karsudi (45) yang tak lain adalah paman korban yang turut melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan. Ditemukan pukul 10.45 WIB dalam posisi mengambang, 100 meter dari lokasi kejadian," terang Mul.

Korban kemudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas Cilacap, Polsek Patikraja, Koramil Banyumas, Bpbd Kab. Banyumas, Tagana Banyumas, PMI Banyumas, SAR Banyumas, Pramuka Peduli, Orari Banyumas, dan Rapi Banyumas. Kemudian, jenazah korban dibawa ke rumah duka sebelum dimakamkan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6452 seconds (0.1#10.140)