Terekam CCTV, Pria Berpakaian Loreng Curi Motor di Masjid

Senin, 29 Januari 2018 - 21:16 WIB
Terekam CCTV, Pria Berpakaian Loreng Curi Motor di Masjid
Terekam CCTV, Pria Berpakaian Loreng Curi Motor di Masjid
A A A
JOMBANG - Seorang pria yang mengenakan pakaian loreng terekam kamera Closed-Circuit Television (CCTV) melakukan aksi pencurian motor di depan masjid Jami Ar-Ridho, Desa Kauman, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Pria yang mengenakan pakaian loreng lengkap dengan sepatu bot tentara ini pertama datang ke masjid saat waktu salat Subuh melalui pintu samping. Namun, saat waktu salat berjamaah di mulai pelaku justru keluar masjid.

“Di dekat tempat parkir, pelaku kemudian mengenakan sepatu botnya dan pergi membawa kabur sebuah sepeda motor yang terparkir,” kata Ahmad Reza, pengurus masjid Jami Ar-Ridho, Senin (29/1/2018).

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyabudi ketika dikonfirmasi menolak memberikan keterangan secara detail. Dia hanya membenarkan ada kejadian tersebut dan pelakunya sudah diamankan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Komandan Polisi Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal V, Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews menjelaskan, sudah mengamankan seorang oknum TNI AL berinisial Koptu AB terkait pencurian kendaraan bermotor di masjid Jami Ar-Ridho, Kabupaten Jombang. Pelaku ditangkap setelah dilakukan penyelidikan oleh Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) dan Intelijen Pangkalan Utama TNI AL V, atas video pencurian yang viral tersebut.

“Setelah dilakukan pendekatan persuasif dengan phak keluarga, Tim Lidkrim mengamankan terduga Koptu AB di sekitaran jembatan Pogot Surabaya. Setelah ditangkap selanjutnya diamankan ke Kantor Pomal Lantamal V untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut,” kata Khoirul.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6926 seconds (0.1#10.140)