Kebakaran di Suaka Margastwa Sungai Lamandau Berhasil Dipadamkan

Senin, 29 Januari 2018 - 08:22 WIB
Kebakaran di Suaka Margastwa Sungai Lamandau Berhasil Dipadamkan
Kebakaran di Suaka Margastwa Sungai Lamandau Berhasil Dipadamkan
A A A
PANGKALAN BUN - Terbakarnya sejumlah kawasan di Suaka Margastwa Sungai Lamandau di Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah yang terjadi sejak Minggu (28/1/2018) siang, akhirnya berhasil dipadamkan petugas gabungan. Hal ini disampaikan Koordinator Lapangan Orangutan Foundation United Kingdom (OFUK) Jakirudin saat dihubungi MNC Media.

"Petugas di lapangan melaporkan sekitar dini hari tadi api berhasil dipadamkan. Tapi belum diketahui luasan lahan yang terbakar. Seusai memadamkan api, para petugas beristirahat dulu di Pos Danau Burung," ujarnya.

Pukul 09.00 WIB hari ini, sembilan petugas dari BKSDA Kalteng dan OFUK akan kembali ke TKP kebakaran untuk mengukur luasan lahan yang terbakar. "Nanti tim akan kembali ke TKP yang jaraknya 1 km dari Pos Danau Burung untuk mengukur luasan yang terbakar dan memastikan api sudah padam. Selain itu juga mengecek lokasi lain siapa tahu ada yang terbakar juga."

Diberitakan sebelumnya, wilayah yang terbakar di area konservasi ini terjadi di sekitar Danau Burung. Suaka Margasatwa ini dihuni ribuan binatang dilindungi terutama orangutan. Jadi, harus cepat diatasi supaya tidak mengganggu ekosistem di dalamnya. (Baca Juga: Suaka Margasatwa di Kalteng Terbakar, Ribuan Orangutan Terancam(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7499 seconds (0.1#10.140)