MNC Peduli Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir Bandang di Aceh Tenggara

Jum'at, 15 Desember 2023 - 12:47 WIB
loading...
MNC Peduli Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir Bandang di Aceh Tenggara
MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Aceh Tenggara. Foto/Medi Arjuna/iNewsTV
A A A
ACEH TENGGARA - MNC Peduli menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Aceh Tenggara. Bantuan tersebut berupa material bahan bangunan untuk perbaikan rumah warga yang rusak.

Bantuan diberikan langsung oleh perwakilan MNC Peduli di Desa Kampung Baru, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, pada Kamis (14/12/2023).

Perwakilan MNC Peduli T. A. Hafil. F., yang menyampaikan, pihaknya turut prihatin atas kejadian banjir bandang yang menimpa warga Aceh Tenggara tersebut.

"Kami turut prihatin atas bencana yang melanda Aceh Tenggara, semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban dan menambah semangat warga dalam pemulihan pasca bencana. Kami juga berharap agar warga dapat kembali menempati kediamannya," ucap T.A Hafil F.



Sebagaimana diketahui, banjir bandang menerjang Aceh Tenggara pada bulan November lalu. Setidaknya sekitar 24 Desa di 7 Kecamatan. Salah satu kecamatan yang terparah terdampak ialah Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara.

Bencana tersebut selain memporak-porandakan rumah warga juga memutuskan beberapa jembatan dan merusak sejumlah fasilitas umum.

Untuk membantu warga terdampak, MNC Peduli turun langsung ke lokasi menyalurkan bantuan ke daerah Kecamatan Semadam untuk disalurkan ke warga di Desa Pasar Puntung, Desa Kampung Baru, dan Desa Titi Pasir.

Sementara itu, dilokasi yang sama Kepala Desa Kampung Baru, Laduni mengatakan, banjir bandang yang terjadi bebera waktu lalu sempat menelan korban jiwa, dan merusak rumah warga, hingga menyisakan luka mendalam sampai saat ini.

Sebanyak 12 unit rumah warga roboh, dan puluhan rumah lainnya rusak dan tidak layak huni. Sejumlah peralatan rumah tangga milik warga juga banyak yang rusak atau hanyut dibawa air banjir.

"Kita sangat terbantu dengan program MNC Peduli. Masyarakat sangat terbantu, dengan hadirmya MNC Peduli di Desa Kampung Baru, Kecamatan Semdam, kita sangat berterima kasih dengan bantuan dari perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo tersebut," ucapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)