Mobil Ringsek Tertabrak Kereta, Pengemudi Selamat

Kamis, 25 Januari 2018 - 20:06 WIB
Mobil Ringsek Tertabrak Kereta, Pengemudi Selamat
Mobil Ringsek Tertabrak Kereta, Pengemudi Selamat
A A A
SOLO - Kecelakaan yang melibatkan mobil KIA Picanto Nopol AD 7296 XX dan Kereta Api (KA) Perintis Batara Kresna terjadi di Jalan Slamet Riyadi, tepatnya simpang tiga Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/1/2018) pagi.

Mobil yang dikemudikan Intan Ayu Kusuma (27), warga Panularan, Kecamatan Laweyan, Solo tertabrak KA saat berbelok ke Jalan Bayangkara. Akibatnya, mobil terseret KA dan ringsek. Sementara, pengemudi mobil mengalami luka-luka.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. KA tengah melaju dari Stasiun Purwosari Solo menuju Wonogiri. KA dengan masinis Agus Heriawan melaju sekitar 17 km/jam dari arah barat ke timur. Ketika sampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju mobil KIA Picanto yang dikemudikan Intan Ayu Kusuma.

Mobil diduga langsung berbelok ke kiri tanpa melihat kereta yang melintas. Masinis KA sempat membunyikan klakson dan mengerem. Namun, kecelakaan tetap tak terhindarkan.

Mobil baru berwarna putih tersebut terseret sekitar 15 meter. "Sopir terjepit kakinya karena sebagian bodi mobil masuk ke bawah kereta," tutur Sukarnaen, warga Sriwedari di lokasi kejadian, Kamis (25/1).

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i mengatakan, setelah berhasil dievakuasi, pengemudi mobil dilarikan ke Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo guna mendapatkan perawatan medis.

Mengenai penyebab kecelakaan di jalur KA di tengah kota tersebut, pihaknya belum dapat memastikan. "Dugaan sementara, pengemudi mobil kurang berhati-hati saat kereta melintas," ucap Imam Syafi’i.

Manager Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan, perjalanan KA dari Solo ke Wonogiri terpaksa dibatalkan. Sebab KA baru bisa dievakuasi pukul 09.00 WIB, dan terdapat kerusakan pada bagian depan.

"Karena tertemper (tertabrak) mobil, mengakibatkan satu as depan kereta anjlok. Sehingga perjalanan kereta dibatalkan," terang Eko Budiyanto.

Sementara, pengemudi mobil Intan Ayu Kusuma mengaku dari karanganyar untuk menjemput penumpang di Danukusuman, Serengan, Solo. "Tiba-tiba kereta sudah berada di depan mobil saat saya mau berbelok, tanpa lampu dan membunyikan klakson," ucap Intan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5221 seconds (0.1#10.140)