Diguyur Hujan, Denpasar-Badung Banjir

Selasa, 23 Januari 2018 - 16:32 WIB
Diguyur Hujan, Denpasar-Badung Banjir
Diguyur Hujan, Denpasar-Badung Banjir
A A A
DENPASAR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Denpasar dan Badung, Bali sejak Senin malam (22/1/2018) hingga Selasa (23/1/2018) menyebabkan wilayah tersebut terendam banjir.

Berdasarkan data yang dihimpun wilayah Kesambi Kerobokan dan Taman Mumbul Jimbaran, sejumlah rumah tergenang air. Hingga kabarnya beberapa warga mengungsi ke rumah kerabat dan balai desa.

Banjir juga melanda di Desa Pamogan, Mekar Jaya, Kepaon di Desa Pemogan yang di huni kurang lebih dari 1000 KK. Salah satu warga Ni Asri mengatakan, setiap hujan deras di Mekar Jaya selalu terendam banjir, dari dulu sampai sekarang belum pernah ada pemerintah yang turun ke lapangan.

Dari pihak kepala lingkungan sudah sering layangkan surat ke Pemerintah Kota Denpasar, tapi sampai saat ini tidak ada realisasi untuk penanganan banjir di Mekar Jaya. "Setiap hujan terus banjir seperti saat ini tidak ada petugas dari pemerintah yang turun," ungkapnya.

Sementara itu, I Gede Yasa kelian Desa Adat Mekar Jaya membenarkan kondisi yang dialami warganya. Sejauh ini dikatakannya sudah dilakukan perbaikan saluran got masing-masing lingkungan.

Namun, setiap musim penghujan, kata dia sudah dipastikan warga harus begadang apabila hujan lebat terjadi. Begitu juga yang terjadi di wilayah Kalimutu Monang Maning Denpasar. Ketika hujan turun, daerah ini juga jadi langganan banjir. Sedangkan di wilayah Jalan Dewi Sri juga sama jalanan tersebut terendam banjir.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9192 seconds (0.1#10.140)