Tubagus Hasanuddin Janji Tingkatkan Produktivitas Pangan Jawa Barat

Jum'at, 19 Januari 2018 - 18:31 WIB
Tubagus Hasanuddin Janji Tingkatkan Produktivitas Pangan Jawa Barat
Tubagus Hasanuddin Janji Tingkatkan Produktivitas Pangan Jawa Barat
A A A
BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin atau Kang Hasan menegaskan, akan meningkatkan ekonomi kerakyatan yang ada di Jawa Barat. Salah satunya melalui peningkatan produktivitas pangan seperti beras, sehingga kedaulatan pangan di Jawa Barat bisa terwujud.

"Prinsipnya harga bahan pokok harus kebeli oleh rakyat Jawa Barat," ungkap Kang Hasan usai melakukan blusukan ke Pasar Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jumat (19/1/2018).

Kang Hasan menambahkan, Kebijakan Impor yang selama ini dilakukan perlu dipertimbangkan kembali mengingat potensi besar yang dimiliki Jawa Barat akan mampu mewujudkan swasembada pangan serta kesejahteraan masyarakatnya pun terjamin.

"Produksi beras harus ditingkatkan, rakyat Jawa Barat harus makan dari produksi sendiri, kalau bisa beras impor dipertimbangkan ulang karena berpengaruh terhadap pasar dan kesejahteraan petani, " ujarnya.

Kabupaten Majalengka merupakan salah satu daerah produktif di Jawa Barat, dimana produksi beras bisa mencapai 750 ribu ton per tahun yang melebihi kebutuhan masyarakat Majalengka per tahunnya.

Selama berada di Pasar, Kang Hasan menyusuri jalan sempit dan dikelilingi pedagang untuk diminta berfoto.

Salah satu pedagang yang enggan disebutkan namanya mengaku bahagia, karena bisa bertemu langsung Calon Pemimpin Jawa Barat yang langsung terjun ke pasar demi melihat masyarakatnya. "Alhamdulillah ada calon Gubernur kesini (pasar) semoga sukses ya pak," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7207 seconds (0.1#10.140)