Doel Sumbang Bantah Jadi Jurkam Ridwan Kamil

Kamis, 18 Januari 2018 - 11:16 WIB
Doel Sumbang Bantah Jadi Jurkam Ridwan Kamil
Doel Sumbang Bantah Jadi Jurkam Ridwan Kamil
A A A
BANDUNG - Musikus terkenal yang juga seniman Sunda Doel Sumbang membantah klaim sepihak Bakal Cagub Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyebut dirinya telah resmi menjadi juru kampanye (jurkam) Ridwan Kamil di ajang Pilgub Jabar 2018.

Bantahan tersebut ditegaskan Doel Sumbang saat bersilaturahmi dengan bakal cagub Jabar yang diusung PDIP Tubagus (TB) Hasanuddin di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (17/1/2018).

Penyanyi yang terkenal dengan lagu "Kalau Bulan Bisa Ngomong" itu menegaskan, dirinya tetap seniman dan tetap ingin berlaku profesional. Terlebih, pemilik nama asli Abdul Wahyu Affandi itu tengah menyosialisasikan salam perdamaian yang diberi nama salam pacantel.

"Kalau klaim biasa, setiap ada pilgub, pilwalkot, saya juga selalu seperti itu. Enggak, enggak, saya bukan jurkam, saya tetap seniman, tetap profesional. Enggak ada juga yang bikin lagu, semua orang mengklaim Doel Sumbang, tapi Doel Sumbang mah tidak pernah mengklaim siapa pun," tegasnya.

Doel melanjutkan, jelang pelaksanaan Pilgub Jabar, Juni 2018, dirinya telah melakukan pertemuan dengan hampir seluruh kandidat cagub/cawagub Jabar yang akan bertarung di Pilgub Jabar 2018. Menurut Doel, pertemuan tersebut sengaja dilakukan dalam rangka wewujudkan Jabar yang lebih baik.

"Tidak ada kandidat yang tidak saya temui, saya temui semuanya. Pak Sudrajat (bakal cagub Jabar yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN) memang belum, tapi sudah ada di agenda (pertemuan) saya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah artis diketahui sudah menyatakan setuju terlibat dalam kampanye pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018.

"Doel Sumbang sudah fix," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Senin (15/1/2018). (Baca Juga: Ridwan Kamil Gandeng Doel Sumbang, Raffi Ahmad, dan Syahrini(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2180 seconds (0.1#10.140)