Pulau Tojo Una Una Dijual, Ini Kata Wakil Bupati

Rabu, 17 Januari 2018 - 18:01 WIB
Pulau Tojo Una Una Dijual, Ini Kata Wakil Bupati
Pulau Tojo Una Una Dijual, Ini Kata Wakil Bupati
A A A
AMPANA - Wakil Bupati Tojo Una Una Admin Lasimpala membantah informasi yang dilansir oleh website www.privateislandonline.com tentang penjualan pulau yang terjadi di Kabupaten Tojo Una Una, Sulawesi Tengah. Wakil Bupati Admin Lasimala mengatakan, tidak benar ada yang menjual pulau di wilayahnya.
Pulau Tojo Una Una Dijual, Ini Kata Wakil Bupati

Kalaupun ada, kata dia, yang menjual bukan utuh satu pulau seperti yang diiklankan, misalnya ada warga yang memiliki kebun di salah satu pulau dan menjual kebunnya kepada warga lainnya dalam luasan tertentu sehingga tidak menjual pulau secara utuh.

“Dalam iklan tersebut tercantum nama pulau Tojo Una Una saja tidak benar. Tidak ada nama Pulau Tojo Una Una di tempat kami ada kurang lebih 400 an pulau pulau kecil dan besar . Belum pernah kami melihat adanya akte jual beli penjualan pulau tersebut,” kata Admin Lasimpala, Rabu (17/1/2018).

Dalam laman www.privateislandonline.com tersebut terdapat dua pulau di Indonesia yang akan dijual salah satunya adalah Pulau Tojo Una Una.

Selain Pulau Tojo Una Una dalam www.privateislandonline.com pulau yang dijual adalah Pulau Ajab. Pulau ini dijual seharga USD3.300.000 atau sekitar Rp44 miliar. (Baca: Seorang Warga Tanjungpinang Mengaku Pemilik Pulau Ajab)



Pulau Ajab di Desa Mantang Lama, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan memiliki luas sekitar 29,9 hektare. Pulau ini dikenal memiliki pantai dengan pasir putih dan dapat dijangkau 20 menit dari pulau Bintan menggunakan kapal pompong.
(sms)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1232 seconds (10.101#12.26)