Ibu Ajak 3 Anak Bunuh Diri, Hasil Autopsi Korban Tewas Kehabisan Napas

Selasa, 16 Januari 2018 - 22:17 WIB
Ibu Ajak 3 Anak Bunuh...
Ibu Ajak 3 Anak Bunuh Diri, Hasil Autopsi Korban Tewas Kehabisan Napas
A A A
JOMBANG - Proses autopsi yang dilakukan Tim Polda Jatim terhadap tiga anak yang tewas bunuh diri di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, selesai dilaksanakan, Selasa (16/1/2018) malam. Kepolisian menemukan bukti penyebab kematian ketiga bocah yang tewas akibat kehabisan napas, selain dugaan minum cairan beracun.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setya Budi mengatakan, ada temuan baru dari hasil autopsi tersebut, di antaranya penyebab kematian ketiganya bukan hanya karena menenggak cairan pembasmi serangga, tetapi juga karena kehabisan napas. Hal itu terlihat dari kondisi kuku-kuku korban yang membiru.

“Namun, apa penyebab korban kehabisan napas masih didalami oleh polisi. Apakah karena keracunan atau karena sebab lain. Petugas juga telah mengambil sampel cairan yang ada di dalam tubuh korban untuk diperiksakan di laboratorium untuk mengetahui apakah itu cairan serangga atau bukan,” katanya.

Proses autopsi terhadap jenazah Sayid Mohamad Syaiful Al-Faqih (6), Bara Viadinanda Umi Ayu Qurani (4), dan Umi Fauziyah (4 bulan), dilakukan di Kamar Jenazah RSUD Jombang. Setelah proses autopsi selesai, satu per satu jenazah korban langsung dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)