Sudrajat-Syaikhu Bertekad Lanjutkan Kepemimpinan Gubernur Aher

Rabu, 10 Januari 2018 - 17:55 WIB
Sudrajat-Syaikhu Bertekad...
Sudrajat-Syaikhu Bertekad Lanjutkan Kepemimpinan Gubernur Aher
A A A
BANDUNG - Bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu bertekad melanjutkan pembangunan yang telah dirintis Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Tekad tersebut disampaikan Sudrajat dan Syaikhu dalam Deklarasi Pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) yang diikuti ribuan pendukung dan simpatisannya di Lapangan Monumen Perjuangan (Monju), Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (10/1/2018).

"Pilihlah yang akan melanjutkan kepemimpinan yang sudah dirintis Kang Aher (Ahmad Heryawan) dan istrinya Bu Netty. Kita teruskan, jalan leucir leuwih lecir (jalan mulus jadi lebih mulus). Orang pinter (pintar) makin pinter," tegas Sudrajat.

Selain dihadiri ribuan simpatisan dan pendukungnya, Deklarasi Pasangan Asyik itu juga dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman, Istri Gubernur Jabar Netty Prasetyani Heryawan, dan sejumlah pengurus DPP Gerindra, PKS, dan PAN sebagai Parpol Pengusung Sudrajat-Syaikhu.

"Mohon maaf Pak Prabowo tidak bisa hadir, tapi beliau diwakili jenderal bintang empat, namanya Jenderal (Purn) Joko Santosa. PAN diwakili pengurus DPP. Ada juga dari PBB dan PPP. PPP ada dua (kubu), tapi yang satu ke sini. Jadi kita sekarang koalisinya 4,5. Paling tidak tadinya 3 jadi 4,5," papar Sudrajat disambut tawa semua yang hadir.

Sudrajat juga menegaskan, tidak ada praktik-praktik transaksional dalam langkahnya menuju ajang Pilgub Jabar 2018. Menurut Sudrajat, dirinya diminta maju ke Pilgub Jabar 2018 karena Jabar butuh pemimpin yang bersih dan terhindar dari praktik-praktik transaksional.

"Demi Allah saya tidak pakai mahar. Insya Allah kita juga kudu bebersih tinu runtah (bersih-bersih sampah), bebersih Citarum dari limbah, bebersih hate (hati). Insya Allah Jabar akan jadi provinsi termaju yang agamis, aman, dan sejahtera," tandasnya.

Bakal cagub Jabar Ahmad Syaikhu berterima kasih kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang hampir 10 tahun terakhir telah meletakkan fondasi pembangunan di Jabar. Menurut Syaikhu, dukungan yang juga telah diberikan Ahmad Heryawan membuat dirinya dan Sudrajat semakin percaya diri melangkah di ajang Pilgub Jabar 2018.

Syaikhu pun berpesan agar semua kader parpol pengusung, pendukung, dan simpatisannya terus menebar kebaikan selama ajang Pilgub Jabar berlangsung. Sebab, kata Syaikhu, masyarakat akan memilih cagub-cawagub yang baik, yang benar-benar ingin memajukan masyarakat Jabar. "Mari tebarkan kebaikan untuk masyarakat, agar masyarakat juga memilih pasangan yang baik," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7795 seconds (0.1#10.140)