Gus Ipul Kantongi Berkas Dukungan DPP PKS

Rabu, 10 Januari 2018 - 09:27 WIB
Gus Ipul Kantongi Berkas Dukungan DPP PKS
Gus Ipul Kantongi Berkas Dukungan DPP PKS
A A A
JAKARTA - Setelah resmi mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim), Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menerima berkas dukungan dari PKS di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Kedatangan Gus Ipul di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS disambut langsung oleh Sekjen DPP PKS Mustafa Kamal. "Alhamdulillah kita menerima kehadiran Gus Ipul pada hari ini sebagai calon gubernur di Jawa Timur. Di pagi yang cerah ini kita ingin menyambut kedatangan Gus Ipul dengan doa kemenangan dari KH Surahman Hidayat, yang tak lain adalah anggota majelis syura partai untuk kemenangan Gus Ipul," ujar Mustafa Kamal di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Dia berharap agar doa yang dipanjatkan dapat melapangkan jalan Gus Ipul menuju kemenangan dalam Pilgub Jatim 2018. Mustafa mengaku partainya tidak mempersoalkan siapa pun bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Gus Ipul. "Siapa pun yang mendampinginya, PKS sudah menyatakan tekad bulat untuk mendukung Gus Ipul," katanya.

Keputusan persetujuan dukungan terhadap Gus Ipul dibacakan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS Suharna Surapranata. "Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera Nomor: 171/SKEP/DPP-PKS/1439 tentang persetujuan calon gubernur dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur. Berdasarkan DPW Provinsi Jatim, DPP PKS memberikan persetujuan kepada cagub Drs. H. Saifullah Yusuf sebagai Calon Gubernur Jawa Timur," tutur Suharna.

Surat persetujuan ini ditandatangani di Jakarta, 10 Januari 2018 oleh Presiden PKS M Sohibul Iman dan Sekjen DPP PKS Mustafa Kamal.

Gus Ipul menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan PKS. "Dengan ini, surat saya terima dan saya berterima kasih kepada PKS yang selama ini telah memberikan dukungan kepada saya tiga kali. Pertama pada Pilgub 2008, kedua Pilgub 2013, dan ketiga tahun ini. Saya mohon doa untuk membawa ini dengan baik untuk tetap istiqamah menyejahterakan masyarakat Jatim."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1821 seconds (0.1#10.140)