Panen Raya, Stok Padi untuk Masyarakat Kota Binjai Aman

Selasa, 09 Januari 2018 - 12:05 WIB
Panen Raya, Stok Padi untuk Masyarakat Kota Binjai Aman
Panen Raya, Stok Padi untuk Masyarakat Kota Binjai Aman
A A A
JAKARTA - Di bulan Januari ini, produksi padi di Kota Binjai mampu menyediakan beras untuk memenuhi konsumsi masyarakat. Untuk masa tanam Oktober 2017 kemarin, pada Januari 2018 ini sudah dipanen sebanyak 400 hektare dengan produktivitas mencapai 6,2 ton perhektare.

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Binjai Utara, M. Arifin mengatakan tanam padi Oktober 2017 yang lalu menghasilkan panen pada Januari 2018 seluas 400 hektare. Produktivitas juga cukup tinggi, mencapai 6,2 ton perhektare," katanya melalui rilis yang diterima SINDOnews, Selasa (9/1/2018).

Dia menjelaskan, dengan produksi yang cukup tinggi ini mampu mengamankan stok pangan bagi warga Binjai. Ini juga karena dukungan pemerintah pusat dan daerah untuk terus menjamin bahkan meningkatkan produksi padi.

Sejauh ini, lanjutnya, pemerintah pusat dan daerah telah menyalurkan bantuan cukup banyak ke petani, seperti pompa air, traktor, benih berkualias, rehabilitasi jaringan irigasi tersier, embung dan lainnya.

Ketua Kelompok Tani Karang Salam Misno menambahkan, hasil panen di Kelurahan Cengkeh Turi Kota Binjai bulan Januari ini 6.2 ton per hektare. Total hamparan padi yang akan dipanen sebesar 400 hektare.

Acara panen padi hari ini di Kota Binjai Kelurahan Cengkeh Turi dihadiri oleh Babinsa Cengkeh Turi, Pak Wagirin, BPTP Balitbangtan Sumut, PPl, penyuluh dan Gapoktan/poktan serta petani.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)