HT Serahkan Surat Dukungan untuk Murad Ismail

Senin, 08 Januari 2018 - 21:47 WIB
HT Serahkan Surat Dukungan untuk Murad Ismail
HT Serahkan Surat Dukungan untuk Murad Ismail
A A A
JAKARTA - Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyerahkan surat dukungan kepada bakal calon Gubernur Maluku Murad Ismail yang berpasangan dengan Barnabas Orno. HT mengatakan bakal mengerahkan seluruh jaringan Partai Perindo di Maluku untuk memenangkan pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno untuk memenangkan Pilgub Maluku 2018.

“Partai Perindo mendukung Murad Ismail sebagai Cagub Maluku. Seluruh jaringan Partai Perindo di Maluku kami kerahkan mendukung pasangan Murad-Barnabas untuk membawa Maluku lebih baik lagi,” kata HT saat menyerahkan surat dukungan kepada Murad Ismail di MNC Tower, Jakarta, Senin (8/1/2018).

HT yang baru tiba dari Amerika Serikat berharap Murad Ismail dan Barnabas Orno mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku jika terpilih. “Maksimalkan seluruh SDA termasuk sumber daya mineral Maluku untuk kebaikan masyarakat Maluku dan bangsa Indonesia,” ucapnya. (Baca Juga: Didukung Perindo, Murad Ismail Bersyukur dan Makin Percaya Diri
Seperti diketahui Maluku sangat kaya dengan perikanan, sumber daya energi seperti minyak dan gas, dan mineral,minyak, gas. Namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan agar Maluku lebih baik, dan menjadikan seluruh potensi provinsi tersebut untuk menyejahterakan masyarakat Maluku.

Di mata HT, Murad merupakan sosok tegas yang memegang teguh prinsip. Pemimpin seperti inilah yang dinilainya dibutuhkan daerah-daerah yang membutuhkan pembangunan seperti Maluku.

Sementara itu, Murad mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan Partai Perindo. Dia mengaku sudah menunggu-nunggu momen tersebut. “Saya berterima kasih sama Perindo. Banyak partai yang dukung saya, tapi saya mengharapkan dukungan dari Perindo,” tuturnya.

Mantan Komandan Korps Brimob Polri itu bertekad membangun Maluku dari laut. Menurutnya, potensi laut Maluku sangat luar biasa tetapi belum dikelola secara maksimal. Data Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku menyebutkan, potensi ikan tangkap Maluku mencapai 3,03 juta ton per tahun atau 30% dari potensi nasional. Sementara Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas 1 Ambon mencatat, sejak Januari 2017 hingga kini ekspor ikan segar dari Maluku hanya 10 ton per harinya.

“Saya mau bangun Maluku dari laut. Norwegia saja bisa menyuplai ikan ke hampir seluruh daratan Eropa, Maluku lebih kaya. Ini yang membuat saya kembali ke daerah, untuk membangun Maluku. Saya mau bikin orang Maluku bangga sama Maluku,” terang Murad.

Pria yang lahir di Waihaong, Nusaniwe, Ambon, Maluku itu yakin bisa memenangkan pertarungan Pilkada Maluku 2018 dan mewujudkan cita-citanya membangun dan memajukan Maluku. “Saya sampai berani melangkah karena saya merasa yakin pasti memenangkan pertarungan ini. Saya berangkat dari nawaitu, niat saya baik, saya rasa Tuhan YME pasti bersama kita,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8448 seconds (0.1#10.140)
pixels