Diiringi Tarian Reog Pasangan 'Sahto' Mendaftar ke KPU Tulungagung

Senin, 08 Januari 2018 - 11:57 WIB
Diiringi Tarian Reog Pasangan Sahto Mendaftar ke KPU Tulungagung
Diiringi Tarian Reog Pasangan 'Sahto' Mendaftar ke KPU Tulungagung
A A A
TULUNGAGUNG - Pasangan bacabup dan Bacawabup petahana Tulungagung Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo (Sahto) hari ini (8/1/2018) resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum. Diiringi ribuan massa simpatisan PDI Perjuangan dan Partai Nasdem pasangan Sahto "memerahkan" Tulungagung.

Teriakan "Merdeka", "Panggah Sahto" dan "Sahto Menang" terus bergema. Syahri mengenakan baju merah. Sedangkan Maryoto berkemeja putih. Pada masing masing peci tersemat pin Bung Karno warna emas.

Senyum Syahri dan Maryoto terus mengembang. Beberapa kali Syahri mengepalkan tangan ke udara. Diiringi atraksi tari tarian reog kendang (seniman khas Tulungagung) keduanya longmarch, berjalan kaki menuju kantor.

Persis di depan gerbang KPU, sekelompok jamaah salawat badar menyambut keduanya. "PDI P dan diperkuat Partai Nasdem, hari ini secara resmi mengantarkan pasangan Sahto untuk mendaftar di KPU," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung Supriyono.

Supriyono berharap syarat yang administrasi bisa segera diterima. Kalau ada kekurangan dirinya berharap penyelenggara pemilu bisa segera memberi tahu. Dengan berkelakar, Supriyono mengatakan jagoannya yang merupakan paslon petahana sudah berpengalaman.

"Harapan kami seluruh persyaratan tentunya bisa diterima. Kalau ada yang kurang kami berharap KPU segera memberi tahu, "ungkapnya.

Dalam verifikasi administrasi pendaftaran ini KPU meminta waktu sekitar setengah jam. "Kami akan melakukan verifikasi administrasi saat ini juga. Mohon waktu 30 menit," ujar Ketua KPU Tulungagung Suprihno.

Seperti diketahui, dalam pilkada tahun 2018 ini pasangan Sahto besutan PDI P dan Nasdem akan melawan pasangan Margiono-Eko Prisdianto yang diusung koalisi mayoritas. Yang terbaru pasangan Margiono-Eko telah mendapat rekomendasi dari PKB dan Partai Golkar.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)