Dihadiri Amien Rais, Syamsuar-Edy Deklarasi untuk Pilgub Riau

Senin, 08 Januari 2018 - 00:30 WIB
Dihadiri Amien Rais, Syamsuar-Edy Deklarasi untuk Pilgub Riau
Dihadiri Amien Rais, Syamsuar-Edy Deklarasi untuk Pilgub Riau
A A A
PEKANBARU - Pasangan Syamsuar-Brigjen TNI Edy Natar Nasution resmi mendeklarasikan untuk maju dalam Pilgub Riau. Pemdeklarisian ini dihadiri oleh Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais.

Pendeklarasian ini digelar di Lapangan Bukit Senapelan Pekanbaru, Minggu (7/1/2018). Pasangan Syamsuar-Brigjen TNI Edy diusung PAN, PKS dan NasDem. Dalam pendeklarisian ini dihadiri sekitar seribuan kader, simpatisan dan warga.

Kegiatan pendeklarisian ini ditandai dengan pembacaan SK dukungan dari tiga partai koalisi yakni Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir; Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief; dan Ketua DPD NasDem Riau Iskandar Husen.

"Kita yakin Syamsuar dan Brigjen Edy akan amanah, karena mereka sudah teruji dalam kepemimpinannya," ucap Ketua DPW PAN Riau, Irwan.

Usai pendeklarasian, pasangan Syamsuar-Edy Nasution rencananya besok, 8 Januari 2018 akan mendaftar ke KPU Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Sementara itu, Amien Rais mengatakan bahwa dirinya memang sudah jatuh hati kepada pasangan Syamsuar-Edy. Syamsuar dinilai sebagai orang yang amanah dan agamis.

"Pak Syamsuar dikenal dengan orang yang agamis. Banyak Perda yang telah dibuatnya saya dengar untuk memperjuangkan agama Allah. Sementara Pak Edy dalam TNI tentu orangnya tegas. Rakyat selalu bersama dengan TNI. Kita yakin mereka adalah pemimpin yang rahmatan lil-alamin," ucap tokoh Nasional itu.

Syamsuar saat ini menjabat sebagai Bupati Siak, sementara Brigjen TNI Edy Natar saat ini menjabat Komandan Korem 031 Wirabima Pekanbaru.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0753 seconds (0.1#10.140)