Verifikasi Faktual, Perindo Kota Cilegon Dinyatakan Memenuhi Syarat

Sabtu, 06 Januari 2018 - 16:44 WIB
Verifikasi Faktual,...
Verifikasi Faktual, Perindo Kota Cilegon Dinyatakan Memenuhi Syarat
A A A
CILEGON - KPU Kota Cilegon menyatakan Partai Perindo memenuhi syarat sebagai partai politik peserta pemilu 2019. Keputusan tersebut setelah KPU Kota Cilegon menyerahkan hasil verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai.

Ketua KPU Kota Cilegon Fathullah mengatakan, Partai Perindo setelah dilakukan verifikasi faktual kepengurusan, keterwakilan perempuan 30%, domisili kantor, dan verifikasi faktual keanggotan partai sudah memenuhi persyaratan.

"Untuk Partai Perindo Kota Cilegon sudah memenuhi syarat. Hasil ini (verifikasi faktual) akan dilaporkan kepada KPU Provinsi, kemudian diserahkan ke KPU RI. Nantinya, KPU RI yang menentukan lolos atau tidaknya setelah semua daerah menyerahkan hasilnya," kata Fathullah ditemui kepada wartawan, Sabtu (6/1/2018).

Ketua DPD Partai Perindo Kota Cilegon Dodi Taurusa WN mengaku bersyukur atas keberhasilan bisa dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU pada tahapan verifikasi faktual. "Alhamdulillah, hari ini Perindo Kota Cilegon dinyatakan memenuhi syarat pada tahapan verifikasi faktul. Ini berkat kerja keras seluruh jajaran pengurus dan dukungan masyarakat," ucapnya.

Bendahara DPW Partai Perindo Provinsi Banten Agus Tugiman saat mendampingi jajaran pengurus DPD Perindo Kota Cilegon menambahkan, hingga saat ini KPU di 7 Kabupaten/Kota sudah mengumumkan hasil verifikasi faktual untuk Partai Perindo. Hasilnya ketujuh DPD sudah memenuhi syarat. "Ini artinya kami siap menyongsong pemilu 2019 demi terwujudnya indonesia yang sejahtera," tuturnya.

Meskipun sudah dinyatakan lolos, seluruh jajatan pengurus DPD untuk tetap bekerja melakukan sosialisasi memperkenalkan Partai Perindo kepada masyarakat. "Kami terus berusaha bagaimana Partai Perindo semakin dicintai dan dibanggakan oleh masyarakat. Konsolidasi akan dilakukan menghadapi perhelatan pemilu nanti," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)