Forum Relawan Saya Surabaya Tolak Risma Maju Pilgub Jatim

Jum'at, 05 Januari 2018 - 14:13 WIB
Forum Relawan Saya Surabaya Tolak Risma Maju Pilgub Jatim
Forum Relawan Saya Surabaya Tolak Risma Maju Pilgub Jatim
A A A
SURABAYA - Puluhan orang mengatasnamakan Forum Relawan Saya Surabaya, berunjuk rasa di depan Balai Kota Surabaya, Jumat (5/1/2018). Mereka menolak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Para pengunjuk rasa membentangkan spanduk ukuran besar bertuliskan 'Risma Tetap Wali Kota Surabaya' dan 'Tolak Risma Cawagub Jawa Timur'. Tidak ada orasi dan yel-yel dalam aksi ini.

Hanya Humas Forum Relawan Saya Surabaya, Imam Budi Utomo yang memberi keterangan pers disela-sela aksi. "Kami minta Risma (Tri Rismaharini) menyelesaikan masa jabatannya di periode kedua kepemimpinannya di Surabaya. Masih banyak pekerjaan bu Risma yang harus diselesaikan," kata Imam.

Dia menilai, masih banyak calon pemimpin lain di Jatim yang layak untuk maju dalam kontestasi demokrasi di provinsi ini. Jika nanti Risma tetap maju di Pilgub Jatim, pihaknya tidak segan-segan menggelar kembali unjuk rasa dengan jumlah massa yang jauh lebih banyak.

"Risma harus selesaikan janji-janji politiknya terlebih dulu. Misalnya, sekolah gratis mulai jenjang dasar hingga menengah. Kemudian masalah bangunan cagar budaya yang hingga kini masih berpolemik," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Relawan Saya Surabaya yang juga Ketua Karang Taruna Surabaya M. Arif juga turut serta dalam aksi yang berlangsung sekitar kurang dari 10 menit ini. Sayangnya, Arif enggan untuk memberi pernyataan terkait aksi unjuk rasa ini. Dia berdalih mengalami sakit tenggorokan dan menyerahkan sepenuhnya pada humas Forum Relawan Saya Surabaya, Imam Budi Utomo.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7386 seconds (0.1#10.140)