Besok, Pasukan Perdamaian PBB Lebanon Tiba di Kupang

Kamis, 28 Desember 2017 - 21:43 WIB
Besok, Pasukan Perdamaian PBB Lebanon Tiba di Kupang
Besok, Pasukan Perdamaian PBB Lebanon Tiba di Kupang
A A A
KUPANG - Batalion Infanteri Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti yang melaksanakan misi perdamaian di Lebanon Timur Tengah direncanakan tiba di Kupang, Jumat (29/12/2017). Pasukan tiba terbagi dalam tiga penerbangan di Bandara Eltari Kupang.

Satuan tugas yang tergabung dalam Batalion (Indobatt) XXIII-K di bawah pimpinan Letkol Infanteri Yudi Gumilar merupakan Satuan Tugas United Nations Interim Force In Lebanon atau UNIFIL akan datang dalam tiga gelombang atau sorti menggunakan penerbangan komersial.

Kapenrem 161 Wira Sakti Kupang, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia saat dihubungi mengatakan gelombang pertama akan tiba di Bandara Eltari pukul 07.00 Wita di bawah pimpinan Mayor Infanteri Tamami. Gelombang kedua direncanakan tiba sekitar pukul 09.30 Wita dipimpin Lettu Infanteri Okky dan gelombang ketiga sekitar pukul 12.50 Wita dipimpin oleh Letkol Infanteri Yudi Gumilar.

Menurut Ida Bagus Putu Diana Sukertia, setibanya di Bandara Eltari seluruh pasukan yang telah melaksanakan misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa tersebut akan menuju Makorem 161/Wira Sakti. Selanjutnya, pasukan diterima secara resmi oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan sejumlah pejabat lainnya dalam suatu prosesi upacara penerimaan secara militer.

"Batalion Yonif Raider Sus 744/SYB secara misi telah menjadi salah satu satuan TNI dari Indonesia yang berhasil melaksanakan tugas pokok penjaga perdamaian di Lebanon Timur Tengah, disamping juga tugas-tugas teritorial selama berinteraksi dengan masyarakat di wilayah penugasan."Katanya.

Keberhasilan satuan tugas ini dalam mengemban misi perdamaian dunia tidak hanya menjadi kebanggaan satuan TNI tetapi juga bagi warga masyarakat Nusa Tenggara Timur, sebab homebase satuan ini ada di Tobir Atambua Kabupaten Belu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3833 seconds (0.1#10.140)