2 Strategi Ini Bikin Dedi Mulyadi Optimistis Bisa Bersaing di Pilgub Jabar

Kamis, 28 Desember 2017 - 18:20 WIB
2 Strategi Ini Bikin...
2 Strategi Ini Bikin Dedi Mulyadi Optimistis Bisa Bersaing di Pilgub Jabar
A A A
JAKARTA - Kandidat calon gubernur Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi optimistis bisa bersaing pada ajang pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Dedi Mulyadi yang juga Bupati Purwakarta ini mengaku mempunyai dua kunci sebagai strategi untuk berlaga di ajang Pilgub Jabar.

“Ada dua kunci untuk bersaing di Pilgub Jabar, yaitu bergantung pada kemampuan daya jelajah wilayah dan kemampuan mendekati jaringan masyarakat. Siapa pun yang mampu melakukan itu, saya yakin bisa meraih kemenangan pada Pilgub Jabar,” katanya saat wawancara dengan iNewsTV, Kamis (28/12/2017) sore.

Dedi memang tidak menyebutkan dirinya sudah paling baik melakukan kedua hal tersebut. Namun, dia mengaku, selalu berusaha menjelajah wilayah Jawa Barat yang luas dan mendekati masyarakat setiap saat untuk merespons berbagai persoalan yang dihadapi.

“Saya bantu untuk selesaikan, kalau bisa saya selesaikan. Saya suka menyelesaikan berbagai masalah rakyat kecil karena kebahagian bagi saya kalau bisa membantu menyelesaikan masalah rakyat kecil,” ujarnya.

Dedi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jabar mengakui, berdasarkan survei popularitas dirinya kalah dengan sejumlah kandidat calon gubernur lain, seperti Ridwan Kamil atau pun Deddy Mizwar. Namun, dia berargumen bahwa dalam tiga kali pemilihan gubernur sebelumnya, tokoh yang popularitasnya tinggi malah hanya menempati urutan ketiga perolehan suaranya.

“Ada nama Pak Danny Setiawan dan Dede Yusuf sebelumnya yang popular saat survei. Namun, hasilnya mereka hanya berada di posisi ketiga. Jadi saya optimistis meskipun dalam survei tidak popular, melalui dua strategi tadi saya bisa bersaing di pemilihan gubernur Jawa Barat,” tuturnya.

Apalagi saat ini Dedi Mulyadi sudah mencapai kata sepakat berkoalisi dengan Partai Demokrat yang mengusung Deddy Mizwar sebagai kandidat maju di Pilgub Jabar. Sosok Deddy Mizwar dinilai pas untuk melengkapi karakater dirinya yang dikenal sebagai tokoh pedesaan.

“Pak Deddy Mizwar punya daya ungkit besar untuk meraih suara karena dia popular. Dia dikenal sebagai Wakil Gubernur serta artis yang selalu melekat di masyarakat dan juga sosok santri perkotaan,” pungkasnya. (Baca Juga: Didepak PKS, Gairah Politik Deddy Mizwar Makin Bergelora(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)