Bus Pengangkut 25 Pelajar Terguling di Lembang

Rabu, 27 Desember 2017 - 15:49 WIB
Bus Pengangkut 25 Pelajar Terguling di Lembang
Bus Pengangkut 25 Pelajar Terguling di Lembang
A A A
BANDUNG BARAT - Bus pariwisata bernopol F 7503 WE terguling di Jalan Kolonel Masturi tepatnya di Kampung Keramat, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (27/12/2017) sekitar pukul 10.30 WIB. Bus yang mengangkut rombongan pelajar asal Tangerang ini terguling setelah berusaha menghindari pemotor dari arah berlawanan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun arus lalu lintas sempat ditutup dan dialihkan baik yang dari arah Lembang ke Cisarua ataupun sebaliknya. Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Suharto mengungkapkan, insiden ini berawal saat bus sedang melaju dari arah Lembang menuju Parongpong. Di lokasi kejadian sopir bus dikagetkan karena tiba-tiba ada sepeda motor yang hendak menyeberang.

"Saat itu sopir langsung mengerem mendadak dibantu dengan rem tangan, tetapi tidak kuat karena kondisi jalan menanjak. Akhirnya bus mundur sekitar 10 meter lalu menabrak gundukan tanah dan akhirnya terguling," terangnya.

Suharto mengatakan, bus tersebut mengangkut penumpang sebanyak 25 orang dari Tangerang yang sedang liburan dari Yogyakarta terus rencananya ke kawasan Kampung Gajah, Lembang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya lima orang mengalami luka ringan, termasuk supir bus yang bernama Egi Saputra. "Semua korban luka langsung dibawa ke posko kesehatan terdekat," ucapnya.

Atas kejadian ini pihaknya harus merekayasa jalur lalu lintas dari Lembang ke Cisarua. Untuk kendaraan kecil yang dari arah Cisarua ataupun dari arah Ledeng ke Lembang bisa melalui jalur alternatif melalui pertigaan Jalan Pojok-Jalan Kahuripan-Manoko-Jalan Pasir Leutik dan keluar dari jalan di samping RM Mandarin. "Selama kejadian dan proses evakuasi bus oleh kendaraan derek dari Polres Cimahi jalan ini sementara ditutup," terangnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5830 seconds (0.1#10.140)