Wisatawan dan Pemudik Padati Bukit Tinggi, Payakumbuh-Baso Ditempuh 5 Jam

Selasa, 26 Desember 2017 - 01:01 WIB
Wisatawan dan Pemudik Padati Bukit Tinggi, Payakumbuh-Baso Ditempuh 5 Jam
Wisatawan dan Pemudik Padati Bukit Tinggi, Payakumbuh-Baso Ditempuh 5 Jam
A A A
BUKIT TINGGI - Kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan di Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Senin 25 Desember 2017 malam. Pada saat libur Natal ini, kendaraan wisatawan dan pemudik memadati jalan serta menumpuk di titik-titik objek wisata maupun sekitar hotel dan penginapan.

Sebagai kota yang dijuluki Kota Wisata sekaligus kota perlintasan, setiap musim libur panjang kemacetan kendaraan terus terjadi dan tak dapat dihindari. Kemacetan kendaraan terjadi di sejumlah pintu masuk Kota Bukit Tinggi di kawasan Pertigaan Simpang Kangkuang.

Di Jalan Soekarno-Hatta, sejumlah bus pariwisata dan angkutan kota terjebak kemacetan. Di ruas jalan utama pusat kota ini, kendaraan wisatawan yang berkunjung ke Bukit Tinggi dan kendaraan para pemudik saling bertemu. Kemacetan tak terhindari dan antrean kencaraan mencapai lebih dari 5 kilometer dari kedua arah.

Seorang pemudik yang berniat melintasi Kota Bukit Tinggi, Oki menyebutkan, kemacetan tidak hanya di dalam kota, namun juga terjadi di perjalanan menuju Bukit Tinggi. “Kami dari Pekanbaru menuju Pasaman. Perjalanan Payakumbuh-Baso tadi macet 8 kilometer, biasanya bisa ditempuh 2 jam sekarang lebih dari 5 jam,” katanya.

Sementara beberapa titik kemacetan di dalam kota terjadi di kawasan di sekitar hotel dan penginapan. Membeludaknya pengunjung objek wisata yang mulai beranjak keluar, membuat kemacetan tak terhindarkan.

Maklum, Kota Bukit Tinggi yang berudara sejuk dengan beragam objek wisata alam serta dikenal memiliki kuliner yang enak, membuat kota ini menjadi salah satu kota tujuan favorit wisatawan dari dalam dan luar daerah.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6964 seconds (0.1#10.140)