Sambangi Sejumlah Gereja, Gubernur Ahmad Heryawan Pamitan

Senin, 25 Desember 2017 - 05:10 WIB
Sambangi Sejumlah Gereja, Gubernur Ahmad Heryawan Pamitan
Sambangi Sejumlah Gereja, Gubernur Ahmad Heryawan Pamitan
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Jabar, yakni Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi, menyambangi beberapa gereja pada malam misa Natal di Kota Bandung.

Selain mengecek pengamanan dan menyampaikan ucapan selamat Natal, Gubernur juga berpamitan. Natal tahun ini adalah yang teralhir bagi Aher untuk mewakili masyarakat Jabar bersilaturahmi dan menyampaikan selamat Natal bagi umat Nasrani se-Jabar.

Sebab, tak lama lagi 2018, pria yang akrab disapa Aher ini akan mengakhiri jabatan sebagai Gubernur Jabar.

"Saya sebagai Gubernur selama 10 tahun keliling-keliling seperti ini. Ini tahun terakhir karena tahun depan sudah tidak ikut keliling lagi, sebagai Gubernur," kata Aher di sela kunjungannya pada malam Natal di Gereja Katedral Santo Petrus Bandung, Jalan Merdeka, Minggu 24 Desember 2017.

Di sini rombongan Muspida Jabar disambut oleh Pastur Kepala Gereja Katedral Santo Petrus Bandung Leo van Beurden OSC.

Aher berharap, ke depan Jabar makin maju dan masyarakatnya memiliki toleransi tinggi. "Harapan saya Jabar menjadi provinsi maju dengan penuh toleransi. Dalam konteks agama Islam rahmatan lilalamin, hidup harmonis bersama anak bangsa," ucapnya.

"Beda etnis dan agama enggak ada persoalan karena kita satu bangsa satu tanah air. Jadikan keberagaman sebagai modal dasar untuk membangun kekuatan demi masa depan Indonesia yang lebih maju," ujar dia.

Sementara itu Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengemukakan, untuk menjaga agar Natal di Jabar aman dan kondusif, Polri dan TNI bersinergi, turun ke jalan.

"Kondusif dan aman ya. Polda Jabar dibantu Kodam III/Siliwangi. Kodam mengerahkan 28 SSK atau setara 2.800 personel. Sedangkan Polda menerjunkan 14.000 lebih anggota," ungkap Agung di tempat sama.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6584 seconds (0.1#10.140)