Misa Natal di Semarang Berlangsung Khidmat

Minggu, 24 Desember 2017 - 22:50 WIB
Misa Natal di Semarang...
Misa Natal di Semarang Berlangsung Khidmat
A A A
SEMARANG - Pelaksanaan Misa Natal di senjumlah gereja di Kota Semarang, Minggu (24/12/2017) malam berlangsung khidmad. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama jajaran Forum koordinasi pimpinan daerah Kota Semarang memantau langsung pelaksanaan misa di sejumlah gereja, seperti di Geraja Katerdral, Holy Stadium Marina, dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Bringin.

Hendrar Prihadi mengatakan, di Kota Semarang ada 18 gereja yang menggelar misa dan kebhaktian. Dia meminta semua umat nasrani melaksanakan ibadah dengan baik dan khidmat. "Kunjungan ini, untuk memastikan bahwa kebhaktian di malam Natal di Kota Semarang berjalan dengan baik," katanya.

Dengan kondisi kondusif selama perayaan malam Natal, Wali Kota mengharapkan, kondisi serupa pada saat malam Tahun Baru 2018. Koordinasi dari jajaran TNI/Polri dan pemerintah daerah sangat baik dan akan ditingkatkan pada pergantian tahun.

"Atas nama warga Kota Semarang saya mengucapkan Selamat Hari Natal, Damai di Bumi Damai Di Hati. Mudah-mudahan membawa kebaikan, kondusifitas untuk Kota Semarang dan bangsa serta negara yang kita cintai ini," jelasnya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji menyebutkan, Polrestabes Semarang bersama instansi terkait menurunkan sebanyak 1.234 personel. Terdiri dari 920 petugas kepolisian dan 314 personel dari lembaga instansi lain. "Saya yakinkan tidak akan terjadi gangguan dalam bentuk apa pun, selama Natal," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9677 seconds (0.1#10.140)