Verifikasi Faktual Perindo Brebes Berjalan Singkat

Kamis, 21 Desember 2017 - 14:33 WIB
Verifikasi Faktual Perindo Brebes Berjalan Singkat
Verifikasi Faktual Perindo Brebes Berjalan Singkat
A A A
BREBES - Verifikasi faktual Partai Perindo oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, berjalan lancar. Verifikasi faktual di Kantor DPD Partai Perindo, Jalan Ahmad Yani No. 134, Kelurahan Brebes, Kecamatan Brebes ini difokuskan mencocokkan KTA dan KTP lima pengurus inti Partai Perindo.

Selain mencocokkan KTA dengan KTP, KPU pun melakukan pengecekan status kantor hingga keterwakilan perempuan di Perindo Kabupaten Brebes.

Proses verifikasi oleh KPUD berjalan cepat karena tidak ada materi pertanyaan dari KPUD. Dari pengecekan tersebut, KPU menyatakan Partai Perindo Kabupaten Brebes dinyatakan komplet.

"Alhamdulillah jalannya verifikasi berlangsung cepat hanya 30 menit saja dari pukul 10.00 WIB dan selesai pukul 10.30 WIB," kata Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Brebes Suleman Rahmad didampingi Sekretaris Ratno Wijaya, Kamis (21/12/2017).

Menurut Sulaiman, seusai verifikasi faktual yang dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Brebes Reza Pahlevin, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan 19 DPC jelang verifikasi validasi keanggotaan oleh KPUD awal Januari.

DPD Partai Perindo Kabupaten Brebes sudah pasang kuda-kuda menyiapkan KTA sebanyak-banyaknya, guna mengantisipasi jika terjadi kekurangan pada proses verifikasi pendataan jumlah keanggotaan partai berdasar KTA.

"Berkat kerja keras semua pengurus, maka semua persyaratan mulus dan kami optimistis lolos Pemilu 2019," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6633 seconds (0.1#10.140)