Bulat Maju Pilgubsu, Pangkostrad Edy Rahmayadi Pensiun Dini

Kamis, 21 Desember 2017 - 01:19 WIB
Bulat Maju Pilgubsu, Pangkostrad Edy Rahmayadi Pensiun Dini
Bulat Maju Pilgubsu, Pangkostrad Edy Rahmayadi Pensiun Dini
A A A
DEPOK - Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Edy Rahmayadi menyatakan sudah mantap untuk maju dalam bursa Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018 mendatang. Ia mengaku sudah mengajukan pensiun dini sebagai langkah awal.

"Yang perlu diketahui semua, saya sudah final, sudah bulat hati saya untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018 apabila dipilih oleh rakyat Sumut," ujar Pangkostrad di Depok, Jawa Barat, Rabu (20/12/2017).

Soal pensiun dini, dirinya mengaku sudah mengajukannya kepada Panglima TNI. Ia memastikan hal itu tidak akan ada kendala karena pensiun dini merupakan hak prerogratifnya.

"Itulah esensinya saya seorang prajurit. Saya tidak akan ngomong begini (maju) kalau saya belum izin Panglima TNI, baik lisan maupun tulisan," paparnya.

Pangkostrad pun memastikan legalitas itu sudah ada. Bahkan diklaimnya sudah ditandatangani oleh Panglima TNI. "Saya mengajukan proses pensiun dini, jelas ya?," tuturnya.

Edy secara resmi akan mendaftarkan diri pada Januari 2018. Pendaftaran dilakukan sebelum batas waktu berakhir. "Sudah diatur KPU tanggal 8-20 Januari adalah pendaftaran. Karena itu tanggal 8 (Januari) saya akan daftar," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2012 seconds (0.1#10.140)