Emil Dardak Bermanuver di Kandang PDIP-PKB

Rabu, 20 Desember 2017 - 20:09 WIB
Emil Dardak Bermanuver di Kandang PDIP-PKB
Emil Dardak Bermanuver di Kandang PDIP-PKB
A A A
BLITAR - Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak terus bergerak. Kali ini, dia meresmikan posko pemenangan pasangan Khofifah-Emil di Kabupaten Blitar, yang merupakan basis PDIP-PKB.

"Blitar adalah tempat yang paling sering saya datangi. Dengan semangat dan antuasiasme yang tinggi, kita resmikan posko pemenangan (Khofifah-Emil)," ujar Emil kepada wartawan, Rabu (20/12/2017).

Posko pemenangan bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar. Emil mengenakan batik lengan panjang dipadu celana gelap. Dihadiri fungsionaris Partai Demokrat Kabupaten Blitar, perwakilan aktivis Muslimat NU setempat dan relawan pemenangan, acara peresmian diwarnai dengan aksi pemotongan tumpeng.

Acara bergulir di ruangan berdinding gambar Ketua Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo dengan foto pasangan Khofifah-Emil di sebelahnya. Pasangan ini menggunakan akronim 'KErja' dengan dua huruf awal K dan E (merujuk huruf awal nama Khofifah dan Emil) dibuat kapital.

Emil mengatakan, peresmian posko pemenangan ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, posko Khofifah-Emil lebih dahulu didirikan di Kediri. Menurut dia, dalam waktu yang tidak lama akan menyusul posko pemenangan di daerah lain. "Blitar ini menjadi daerah kedua yang kita resmikan ya. Sebelumnya kita sudah meresmikan di Kediri dan kegiatan ini akan terus kita lakukan di daerah lainnya," ungkapnya .

Dengan berdirinya posko pemenangan, Emil mengatakan akan mempertajam gerakan dan strategi pemenangan. Gerakan yang dilakukan untuk memperoleh dukungan suara semaksimal mungkin. Sebab, meski belum mendaftar resmi ke KPU, kata dia, penggalangan basis dan dukungan akan terus dilakukan. Dia optimistis keberadaan posko pemenangan akan menyumbang perolehan suara secara maskimal.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar Edi Masna Nurohman mengatakan, pendirian posko pemenangan merupakan bentuk gerakan politik yang mulai dilakukan Partai Demokrat.

Menanggapi manuver Cawagub Emil Dardak, Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas di Kabupaten Blitar, Imron Rosyadi, menyatakan tidak masalah. Pendirian posko pemenangan menurut dia sebagai hal yang lazim dalam kompetisi politik. "Tidak masalah. Posko pemenangan adalah hal yang lazim," ujar Imron yang juga Sekretaris DPC PKB Kabupaten Blitar.

Menurutnya, PDIP dan PKB Kabupaten Blitar terus melakukan konsolidasi politik. Tidak hanya di tingkat fungsionaris partai, konsolidasi politik juga melibatkan para relawan pemenangan se-Kabupaten Blitar. Bahkan, posko pemenangan tidak hanya berdiri di tingkat kabupaten, tetapi juga di tingkat PAC (kecamatan). "Tapi kita lihat nanti kebutuhannya seperti apa," katanya.

Seperti diketahui, Kabupaten Blitar merupakan basis suara PDIP dan PKB. Hal itu melihat dari jumlah kursi di DPRD Kabupaten Blitar. PDIP memperoleh yang terbanyak dengan 13 kursi. Posisi kedua ditempati PKB dengan memperoleh delapan kursi. Sementara, Partai Demokrat dan Partai Golkar masing-masing hanya memiliki empat kursi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)