Gerak Jalan Ibu dan Anak, Perwosi Ingin Masyarakat Jabar Sehat

Minggu, 17 Desember 2017 - 12:24 WIB
Gerak Jalan Ibu dan...
Gerak Jalan Ibu dan Anak, Perwosi Ingin Masyarakat Jabar Sehat
A A A
JAKARTA - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Barat (Jabar) berkeinginan mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, dan dinamis, salah satunya melalui kegiatan Gerak Jalan Sehat Ibu dan Anak yang digelar Minggu (17/12/2017).

Hal itu dikatakan Ketua Perwosi Jabar Giselawati Wiranegara Mizwar saat memberikan sambutan dalam kegiatan Gerak Jalan Sehat Ibu dan Anak Perwosi Jabar yang digelar di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jabar.

"Sengaja kami adakan kegiatan ini. Selain dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-89, juga untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, dan dinamis," tuturnya.

Istri Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar itu menjelaskan, olahraga gerak jalan terbilang olahraga yang sederhana. Meski sederhana, namun gerak jalan dapat menggerakkan seluruh tubuh serta bermanfaat untuk memelihara kesehatan jasmani dan rohani.

"Kegiatan ini pun untuk membangkitkan semangat berolahraga, terutama ibu dan anak," katanya seraya mengatakan, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi.

Giselawati menambahkan, ajang Gerak Jalan Sehat Ibu dan Anak merupakan rangkaian kerja Perwosi Jabar. Selain gerak jalan, Perwosi Jabar juga menggelar berbagai kegiatan, di antaranya seminar hingga lomba senam bugar.

"Kegiatan ini pun menjadi momentum olahraga yang baik, khususnya wanita agar terbentuk wanita yang segar, cerdas, dan berkepribadian," katanya.

Ajang Gerak Jalan Sehat Ibu dan Anak digagas Perwosi Jabar bekerja sama dengan KORAN SINDO. Selain masyarakat umum, kegiatan ini akan diikuti anggota dan pengurus Perwosi se-Jabar serta pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jabar.

Ketua Pelaksana Gerak Jalan Sehat Ibu dan Anak Ratna Setiawan mengaku bersyukur atas lancarnya pelaksanaan kegiatan ini. Menurut dia, seluruh cara berjalan baik sesuai harapan.

"Meskipun terbilang mendadak, alhamdulillah semua berjalan sesuai harapan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya acara ini," tutur Ratna.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0077 seconds (0.1#10.140)