Warga Antusias Ikuti Gerak Jalan Sehat Ibu dan Anak Perwosi Jabar

Minggu, 17 Desember 2017 - 11:15 WIB
Warga Antusias Ikuti...
Warga Antusias Ikuti Gerak Jalan Sehat Ibu dan Anak Perwosi Jabar
A A A
BANDUNG - Ribuan peserta Gerak Jalan Sehat Ibu dan Anak memenuhi halaman Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat, untuk mengikuti kegiatan senam yang dilanjutkan dengan jalan santai, Minggu (17/12/2017).

Tepat pukul 06.30 WIB, kegiatan yang digagas Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Barat bekerja sama dengan KORAN SINDO itu mulai digelar. Kegiatan diawali dengan senam sehat yang dipimpin langsung istri Wakil Gubernur Jabar Giselawati Wiranegara Mizwar.

Menariknya, para peserta yang umumnya kaum ibu itu mengenakan kebaya berwarna warni. Sambil terus mengikuti gerakan-gerakan instruktur senam, sesekali mereka berteriak dan tertawa lepas. Kebahagiaan tampak jelas dari raut-raut wajah mereka.

Antusiasme pun ditunjukkan para suami dan peserta laki-laki. Meski jumlahnya tak sebanyak peserta perempuan, namun mereka tetap terlihat bersemangat mengikuti kegiatan bertema "Ibu dan Anak Sehat, Indonesia Kuat" itu. Tak mau kalah dengan peserta perempuan, mereka pun mengenakan baju pangsi yang semakin menambah semarak kegiatan.

Setelah hampir satu jam senam bersama, kegiatan Gerak Jalan Sehat Ibu dan Anak pun digelar. Kemeriahan semakin terasa saat Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar tiba di Gedung Sate dan melepas mereka untuk berjalan santai.

Seusai melepas seluruh peserta untuk berjalan santai, Deddy Mizwar mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-89 yang jatuh setiap 22 Desember 2017 itu dan Hari Olahraga Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 September.

"Kegiatan ini bisa menginspirasi keluarga untuk menjadi motivator berolahraga," ungkap Deddy.

Terlebih, lanjut Deddy, saat ini tak sedikit masyarakat yang menderita penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup. Deddy yakin, dengan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup, masyarakat akan semakin sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

"Sekarang ini kan banyak penyakit bukan karena penyakit menular, tapi gaya hidup. Sehingga, lewat olahraga, kita bisa melakukan tindakan preventif sekaligus promotif tentang kesehatan. Jadi, bukan mengobati (penyakit), tapi mencegah," tutur Deddy.

Deddy menambahkan, Pemprov Jabar sendiri selama ini berkomitmen untuk terus menggelar berbagai event olahraga. Bahkan, kata Deddy, setiap akhir pekan, selalu ada event olahraga yang digelar Pemprov Jabar.

"(Olah raga) terus kita gelorakan, kita juga fasilitasi," pungkas Deddy.

Kegiatan saat ini masih terus berlangsung. Selain acara seremonial, kegiatan dimeriahkan oleh hiburan dan pembagian doorprize berbagai hadiah menarik mulai dari televisi, lemari es, hingga hadiah utama sepeda motor.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2939 seconds (0.1#10.140)