PAN Resmi Beri Dukungan Sudirman Said di Pilgub Jateng

Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:58 WIB
PAN Resmi Beri Dukungan Sudirman Said di Pilgub Jateng
PAN Resmi Beri Dukungan Sudirman Said di Pilgub Jateng
A A A
GROBOGAN - Bakal calon gubernur Sudirman Said mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dukungan terhadap mantan menteri ESDM tersebut secara resmi dideklarasikan PAN dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Kyriad Grand Master Hotel Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (15/12/2017).

Dukungan tersebut ditandai dengan pemberian surat keputusan (SK) rekomendasi dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Sudirman Said. "SK ini adalah dukungan. Ini saya serahkan SK dukungan kepada Sudirman Said," ujar Zulkifli Hasan saat penyerahan SK.

Dengan demikian, Sudirman Said yang resmi diusung Partai Gerindra ini semakin mantap untuk bertarung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2018 mendatang. Zulkifli berpesan kepada Sudirman agar berjuang secara total mulai dari sekarang. Karena menurutnya, perjuangan dalam Pilgub Jateng hendaknya jangan separuh-separuh.

"Kalau punya rezeki, dorong pakai dua tangan. Dorong pakai dua kaki. Ada kepala, dorong juga pakai kepala. Habisin rezeki untuk perjuangan. Insya Allah ada pertolongan. Kalau kita punya 10 keluarkan saja semua, jangan seperempat.Nanti menangnya seperempat alias kalah," bebernya.

Untuk itu, mantan menteri kehutanan ini meminta Sudirman Said senantia ikhlas dan kerja keras dalam menghadapi Pilgub Jateng. SK yang diserahkan merupakan bentuk rekomendasi PAN kepada Sudirman Said. "SK nanti kita lihat tindak lanjutnya. Ini baru rekomendasi," imbuhnya.

Zulkifli menyatakan bahwa, SK nantinya akan dilanjutkan hingga lengkap. Pihaknya juga melihat koalisinya seperti apa, barulah SK selanjutnya turun. Untuk pendamping Sudirman, pihaknya akan melihat kemungkinan-kemungkinan di lapangan dulu. "Wakilnya siapa, ya nanti pasti dibicarakan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1831 seconds (0.1#10.140)